Penyebab dan Solusi Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Penyebab dan Solusi Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh perusahaan perbankan sudah semestinya dilakukan, dengan tujuan menarik perhatian investor. Salah satu yang sering kita dengar adalah BRImo yang merupakan aplikasi resmi dari Bak BRI. Namun akhir-akhir ini mungkin kalian pernah mengalami aplikasi BRImo tidak bisa dibuka, tentu menjadi problem yang serius jika aktivitas transaksi sering dilakukan dengan aplikasi tersebut. Jangan panik dan tidak usah langsung pergi ke kantor cabang terdekat. Sebaiknya anda periksa beberapa hal berikut yang mungkin bisa membantu.

Aplikasi BRImo mempunyai banyak keunggulan fitur yang diberikan sehingga tidak heran banyak sekali nasabah yang memanfaatkannya. Dengan aplikasi tersebut, kita bisa menggunakannya untuk transaksi tanpa harus pergi ke kantor BRI atau ATM. Selain itu, BRImo jug bisa digunakan untuk membuka rekening baru bagi nasabah yang tidak ingin repot keluar rumah. Namun sudah sewajarnya jika setiap aplikasi pasti mempunyai sedikit gangguan karena tidak ada hal yang sempurna di dunia ini. Untuk menemukan solusinya, kita harus tahu dulu apa penyebabnya. Dan sedikit hal yang bisa membantu adalah, jangan panik.

Penyebab dan Solusi Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Kenapa? Itulah awal pertanyaan yang harus terlintas dalam benak anda jika mengalami BRImo tidak bisa digunakan. Setelah menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut, saatnya anda mencari solusinya. Pada umumnya, penyebab error yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  1. Koneksi internet

Pastikan koneksi yang digunakan cepat dan stabil. Jika penyebabnya adalah koneksi, alangkah baiknya anda mencari koneksi lain atau berusaha untuk mencari tempat, dimana and akan mendapatkan sinyal yang bagus dan koneksi lancar.

  1. Aplikasi Sudah Usang

Tidak semua nasabah akan meneliti hal ini. Kebanyakan mereka hanya menggunakan aplikasi tanpa memperhatikan pembaruan. Apabila anda mengalami penyebab ini, tentu saja solusinya adalah melakukan pembaruan pada aplikasi BRImo melalui Playstore.

  1. Izin Aplikasi

Pada saat pertama kali menggunakan sebuah aplikasi, pastinya akan diperlukan beberapa izin pengguna yang biasanya muncul otomatis. Mungkin pada momen tersebut anda tidak paham apa yang dimaksud dan menolak izin aplikasinya. Coba cek pengaturan BRImo yang sudah di instal, kemudian centang semua izin yang ada.

  1. Aktivasi SIM Card

Walaupun aplikasi ini gratis dan bisa langsung di download, namun satu hal penting yang tidak dipahami adalah kartu sim yang digunakan untuk pendaftaran harus di aktivasi terlebih dahulu melalui kantor cabang terdekat. Kemungkinan besar penyebab aplikasi BRImo tidak bisa dibuka adalah karena hal ini.

  1. Server Error

Penyebab yang tidak bisa anda atasi adalah jika aplikasi tersebut error karena server yang sedang bermasalah. Jika hal ini terjadi, tidak perlu melakukan apapun karena teknisi dari BRI yang akan bertanggung jawab, tunggu saja sampai server nya kembali aktif.

  1. Memori Cache Ponsel

Mungkin dari kelima penyebab diatas, anda perlu untuk mengecek status memori internal ponsel. Coba hapus cache yang tidak berguna, terutama cache pada aplikasi BRImo.

Itulah beberapa penyebab dan solusi yang bisa anda gunakan jika mengalami error pada aplikasi BRImo. Yang terpenting jangan panik dan melakukan hal-hal yang tidak penting seperti melakukan rooting pada ponsel, sebab hal tersebut akan membahayakan akun dan data diri anda.

Apabila semua solusi diatas tidak membantu, coba anda copot pemasangan aplikasi, kemudian install ulang. Seharusnya cara ini berhasil, namun apabila masih tidak membantu, langkah terakhir sebagai solusi aplikasi BRImo tidak bisa dibuka adalah dengan mendatangi kantor cabang terdekat.