6 Pilihan Aplikasi Video Editing Terbaik Android

6 Pilihan Aplikasi Video Editing Terbaik Android

Mengedit video kini semakin mudah untuk dilakukan bahkan lewat perangkat smartphone saja. Banyak pilihan aplikasi video editing terbaik Android yang siap dipakai gratis dan mudah. Meskipun hanya diakses lewat smartphone, namun hasil editingnya tetap berkualitas. Berikut adalah 6 pilihan aplikasi edit video paling direkomendasikan bagi pengguna Android:

1. VideoShow

Pilihan pertama adalah VideoShow. Nama aplikasi ini sudah sangat populer di kalangan pengguna Android dan sudah meraih banyak penghargaan. Lewat aplikasi ini pengguna bisa membuat suatu video menjadi lebih menarik. Terdapat fitur penambahan musik, dubbing suara, juga teks. Aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 50 tema dan kualitas video yang diedit tetap terjaga bagus.

2. FilmoraGo

Pilihan berikutnya adalah aplikasi FilmoraGo. Aplikasi ini juga tak kalah bagus dan sangat praktis untuk digunakan. Pengguna bisa melakukan pemangkasan, penambahan tema, penambahan efek musik, dan lain sebagainya. Tersedia banyak fitur gratis dan ada juga tambahan fitur yang dapat dipakai secara berbayar. Setelah video selesai diedit, pengguna bisa langsung mengunggahnya di media sosial.

3. KineMaster

Aplikasi yang satu ini sudah jelas banyak digunakan oleh pengguna Android. Tergolong praktis dan punya banyak pilihan fitur, KineMaster jadi andalan editing video sehari-hari. Aplikasi ini menghadirkan banyak pilihan fitur dan pengguna bisa melakukan import file dari media berbeda secara praktis. Proses pengeditan tergolong mudah dan tak membutuhkan waktu yang lama.

4. Magisto

Pilihan selanjutnya ada aplikasi Magisto. Aplikasi ini cocok untuk para pemula yang tidak punya pengalaman editing video sebelumnya. Magisto menawarkan banyak fitur seperti penggabungan video, penambahan teks, penambahan musik, dan pemakaian filter. Selain itu aplikasi ini juga memakai teknologi AI yang bisa menganalisis video serta menemukan fragmen video yang dinilai paling menarik.

5. Quik

Pilihan aplikasi video editing terbaik Android berikutnya adalah Quik. Aplikasi ini juga tergolong sangat praktis untuk dipakai bahkan bisa menghasilkan video cantik dalam sekejap. Pengguna dapat melakukan pemotongan video dan menambahkan efek dalam waktu singkat. Selain itu pengguna juga bisa langsung mengunggah video ke media sosial begitu selesai diedit.

6. PowerDirector

Berikutnya ada aplikasi PowerDirector. Aplikasi satu ini punya fitur editing yang tergolong lengkap sekaligus sangat praktis untuk digunakan. Sayangnya aplikasi ini kurang cocok untuk dipakai pemula. Namun tak sulit untuk mempelajari cara penggunaannya. Terdapat kurang lebih 30 efek berbeda di aplikasi ini. Selain itu pengguna juga bisa membuat video dengan green screen lewat aplikasi PowerDirector.

Itulah 6 pilihan aplikasi video editing terbaik Android yang bisa dicoba. Setiap aplikasi menawarkan kemudahan dan fitur masing-masing. Tak ada salahnya mencoba memakai lebih dari satu aplikasi agar bisa menemukan pilihan terbaik untuk digunakan. Dapatkan juga beragam informasi menarik lainnya seputar aplikasi dan teknologi lewat ponband.net.