Cara Mudah Download Video Instagram

Cara Mudah Download Video Instagram

Instagram adalah salah satu platform sosial media yang paling banyak digemari, termasuk di Indonesia. Sayangnya, kita tidak bisa download video instagram jika tidak dilakukan dengan sedikit langkah tambahan. Alasan tersebut tentu harus kita sadari, bahwa pihak instagram selalu melindungi privasi penggunanya dengan tidak memperbolehkan konten yang ada di dalamnya disebar di media lain tanpa izin. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan privasi mereka. Namun ternyata lebih pinta “maling” daripada “polisi”, itulah pernyataan yang mungkin sering kita dengar.

Cara yang akan inforakyat.id bagikan ini akan meliputi 2 hal, yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Yang jelas, kedua cara dapat digunakan untuk download video apapun. Caranya terbilang sangat simple, baik itu dengan aplikasi maupun tidak.

Cara Download Video Instagram Dengan Aplikasi

Jika menggunakan cara ini, tentu kalian membutuhkan aplikasi tambahan. Tidak sulit kok menemukan aplikasi yang bisa membantu kalian download di Instagram. Bahkan sebagian besar aplikasi tersebut sudah resmi terdaftar di Playstore, dari segi keamanan pasti terjamin.

  1. QuickSave for Instagram

Cara download video instagram yang pertama dengan menggunakan aplikasi tambahan QuickSave. Aplikasi ini cukup populer dikalangan pengguna IG. Aplikasi yang dikembangkan oleh DStudio ini telah digunakan lebih dari 10 juta ponsel dengan rating bintang 4. Caranya cukup mudah, pertama kalian buka aplikasinya. Kemudian beralih ke IG, cari dan copy link download video yang dimaksud. Terakhir adalah kembali pada aplikasi Quicksave dan masukkan link yang di copy tadi pada kolom pencarian.

  1. Instake – Photo & Video Downloader for Instagram

Aplikasi yang satu ini wajib kalian coba, selain bisa untuk download video, kalian juga bisa download foto yang ada pada Instagram. Rating Instake mendekati sempurna dengan 4.8 bintang. Cara pemakaian juga sma dengan QuickSave diatas.

  1. FastSave

Keunggulan aplikasi ini adalah bisa multi download maupun video. Jadi kalian tedak perlu satu-satu jika ingin download video dari IG. Total unduhan dari aplikasi FastSave mencapai lebih dari 50 juta. Ukuran file nya juga sangat kecil jadi tidak akan menghabiskan kuota.

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Apabila kalian merasa enggan untuk menggunakan aplikasi tambahan, atau mungkin karena memori internal sudah minim, alternatif download video instagram tanpa aplikasi ini pastinya akan sangat berguna. Tanpa aplikasi bukan berarti bisa kalian download langsung  dari ponsel tanpa melalui pihak ketiga. Kalian harus menggunakan salah satu web tools yang kami berikan ini.

  1. SaveFrom

Web yang satu ini merupakan salah satu favorit saya, selain untuk download video IG, web tools ini juga bisa kalian gunakan untuk download video dari platform lain seperti youtube, facebook maupun twitter. Langsung saja kalian buka situs nya savefrom.net, kemudian masukkan link video yang ingin di download tadi pada kolom yang disediakan, lanjutkan dengan klik “download” di sebelahnya. Setelah itu kalian akan mendapatkan beberapa video dengan berbagai kualitas (jika mendukung), pilih salah satu kualitas video maka otomatis download akan berjalan.

  1. Dredown

Fitur yang disediakan hampir sama dengan SaveFrom diatas. Untuk cara menggunakan agak sedikit berbeda. Setelah kalian buka situs nya Dredown.com, kalian pilih platform jenis apa yang ingin kalian download video nya. Setelah itu, baru kalian masukkan link download tersebut. Selebihnya sama saja.

Dengan bantuan aplikasi atau web tools diatas, sekarang kalian tidak akan mengalami kesulitan lagi jika ingin download video instagram. Gunakan untuk hal yang bermanfaat saja ya kawan!