Vivo Y1s, Apakah Masih Worth It Di Pertengahan Tahun 2021?

HP Vivo Y1s

Vivo Y1s hadir di Indonesia secara resmi sekitar bulan Agustus tahun lalu. Ya, 2020. Memang kehadiran HP murah 1 jutaan ini sempat menjadi perhatian publik.

Dengan bergantinya tahun dari tahun 2020 ke 2021 banyak brand smartphone yang mengeluarkan produk – produk barunya seperti Samsung, Xiaomi, Realme, Oppo dan merk lainnya khususnya di harga angka  1 jutaan.

Tentu saja hal tersebut menjadi salahsatu hal yang sangat berdampak pada penjualan ponsel dari brand Vivo ini. Banyak HP – HP yang rilis setelah Vivo Y1s yang mampu bersaing dalam harga maupun spesifikasi dan kelebihan – kelebihan yang mereka tawarkan mulai dari dapur pacu, kapasitas memori hingga sektor kamera.

Lalu apakah masih layak untuk dibeli HP Vivo Y1s ini? Sebelum memutuskannya simak dulu spesifikasi lengkap dan harganya di bawah ini agar kamu tidak salah pilih jika ingin membeli HP baru atau sekedar cari info saja. Yuk langsung simak saja ulasannya !

Spesifikasi Vivo Y1s

Kita mulai spesifikasi HP ini dari membahas segi desainnya atau tampilannya terlebih dahulu. Jika kita lihat dari tampilannya sendiri HP ini terdiri dari dua versi warna yaitu warna Olive Black dan Aurora Blue. Ya, HP ini menawarkan desain gradasi di dua versi warnanya.

Hal ini bisa menjadi dua pandangan si bagi pecinta HP. Mungkin bagi yang memiliki selera anti mainstream pilihan warnanya akan cocok – cocok saja tetapi untuk yang ga suka warna yang berlebihan dan mencolok ini harus jadi pertimbangan kamu ya.

Selanjutnya kita ke sektor layarnya. Ukuran layar yang ditawarkan adalah sebesar 6.22 inches dengan resolusi HD+ 720 x 1520 pixels. Untuk dimensinya sendiri yaitu 155.11 x 75.09 x 8.28 mm dengan berat 161 g. Cukup worth it untuk kelas 1 jutaan ya.

Berikutnya kita ke dapur pacu. Mediatek MT6765 Octa-core terbenam dalam HP 1 jutaan ini dengan kecepatan CPU  2.3 GHz. Untuk OS nya sendiri Vivo Y1s sudah dibekali dengan Android 10.

Sementara untuk memori internalnya yaitu 32GB dengan RAM 2GB. Ini bisa jadi pertimbangan juga ya untuk kamu yang mau membeli HP baru. Tapi tenang Vivo Y1s ini mendukung memori eksternal microSD up to 256GB. Untuk baterainya sendiri yaitu sebesar 4.030 mAh.

Selanjutnya kita ke sektor kameranya. Vivo Y1s memiliki satu kamera depan dan satu kamera belakang. Untuk resolusi kamera depannya yaitu sebesa 5MP sedangkan untuk kamera belakangnya dibekali dengan kamera beresolusi 13MP.

Harga Vivo Y1s

Untuk harga terbarunya sendiri dilansir dari salahsatu situs belanja online terbesar di Indonesia yaitu blibli.com HP ini masih di angka 1 jutaan namun bervariasi yaitu antara 1,3 juta hingga 1,5 juta. Mengapa bisa berbeda? Terkadang jika kita berbelanja di toko – toko online biasanya ada paket plus aksesoris – aksesoris sehingga harganya dapat bervariasi.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y1s

Untuk kelebihannya sendiri sudah dibekali dengan chipset yang cukup di kelasnya yaitu MediaTek P35, lalu sudah memiliki layar Ultra All Screen 6,22 inci dengan resolusi HD+ 729 x 1520 piksel, selain itu HP ini juga memiliki fitur Face Access.

Untuk kekurangannya sendiri yaitu belum adanya fitur finger print, lalu belum dibekali dengan pelindung layar dan masih belum bisa memainkan game – game yang berat.

Akhir Kata

Demikian review singkat kali ini mengenai HP Vivo Y1s. Bagaimana pendapatmu? Apakah masih worth it untuk dibeli di pertengahan tahun ini? Semoga bermanfaat ya.