Tips Investasi Apartemen untuk Millenial Saat Pandemi

Tips Investasi Apartemen untuk Millenial Saat Pandemi

Pandemi bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan investasi. Justru pada saat pandemi seperti ini, harga instrument investasi menjadi semakin turun lalu kita bisa menjualnya lagi saat harganya mulai naik, seperti halnya investasi apartemen. 

Apartemen merupakan salah satu jenis instrument investasi properti yang menjanjikan karena sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Bagi Anda yang berencana untuk melakukan investasi apartemen, ada beberapa tips yang bisa kami bagikan, antara lain adalah sebagai berikut. 

  1. Lokasi Strategis 

Semakin strategis lokasi apartemen, maka akan semakin berpotensi pula apartemen tersebut untuk disewakan dan dibeli. Lokasi yang strategis memungkinkan apartemen tersebut mudah dijangkau dan tidak jauh jika ingin pergi ke tempat – tempat fasilitas umum seperti rumah sakit, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan dan lain – lain. 

  1. Tentukan Target Pasar Anda

Dalam dunia investasi apartemen, menentukan target pasar tentunya sangat penting untuk dilakukan, karena hal tersebut akan menentukan produk hunian yang akan Anda beli juga. 

Setiap apartemen tentu memilki target pasarnya masing – masing. Namun, untuk membuat apartemen yang Anda miliki cepat laku, pilihlah segmen pasar yang luas yang juga memiliki kemampuan daya beli yang cukup. 

  1. Hindari Mematok Harga Jual atau Sewa yang Cenderung Tinggi 

Mematok harga jual yang terlalu tinggi berisiko memberatkan calon pelanggan dan harga jual yang terlalu murah bisa memberikan kesan bahwa apartemen yang ditawarkan cenderung murahan dan kurang berkualitas. Patoklah harga sewa apartemen sesuai dengan perhitungan NJOP atau harga rata – rata transaksi jual beli. 

  1. Pilih Apartemen yang Fasilitasnya Lengkap 

Apartemen dengan yang memiliki fasilitas lengkap tentu akan lebih menarik dan nyaman untuk para calon pembeli. Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, akan mendorong minat banyak penghuni untuk tinggal di hunian tersebut. 

  1. Memberikan Pemicu Promo Menarik 

Di saat pandemi seperti ini, banyak investor mulai memanfaatkan diskon dan promo menariknya untuk membuat calon pembeli tertarik menyewa apartemen seperti kemudahan pembayaran, uang muka, cicilan ringan dan hadiah langsung. 

Kenapa Harus Investasi Apartemen?

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui kenapa Anda wajib melakukan investasi apartemen. Diantaranya adalah sebagai berikut 

  1. Harga Jual Apartemen yang Terus Naik 

Harga jual apartemen selalu meningkat dari waktu ke waktu dan kenaikannya bisa mulai dari 5% sampai 10% per tahun. 

  1. Harga Sewanya Menjanjikan 

Apartemen memiliki lokasi strategis dan fasilitas yang menjanjikan. Oleh karena itu, harga sewa apartemen lebih menjanjikan daripada harga sewa rumah. Hal seperti ini tentunya sangat menguntungkan para investor yang mencari peruntungan lewat bisnis sewa apartemen. 

  1. Apartemen Sudah Menjadi Trend di Masyarakat 

Saat ini, tinggal di apartemen sudah menjadi trend di masyarakat. Itulah mengapa sekarang hunian vertikal ini sangat sering di cari oleh masyarakat. Terlebih, sekarang ini sudah banyak apartemen yang di bangun di pusat kota dan pusat bisnis yang mana bisa memudahkan orang – orang dalam beraktivitas. 

  1. Cepat Balik Modal 

Investasi properti apartemen tidak perlu takut rugi. Harga jual kembali yang tinggi untuk sebuah apartemen membuat Anda menjadi lebih mudah untuk bisa balik modal. Hal tersebut bisa terjadi karena kebutuhan tempat tinggal yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. 

Itulah yang bisa kami bahas tentang tips investasi hunian apartemen saat pandemi serta alasan kenapa Anda harus mulai investasi apartemen. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.