Sewa Videotron Semarang, 3 Hal Ini Menentukan Harga Sewanya

Sewa Videotron Semarang, 3 Hal Ini Menentukan Harga Sewanya
Sumber: studiopelangi.id

Sering melihat layar raksasa di pinggir jalan raya? Layar raksasa yang sering disebut dengan videotron ini mulai menjamur di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya. Jasa sewa videotron Semarang dan kota lainnya kian mudah ditemukan. Nah, sebelum menyewa videotron simak hal-hal yang menjadi penentu harga sewa videotron sebagai berikut:

1. Jenis Panel LED

Jenis panel LED menentukan harga sewa sebuah videotron. Sebagai pengetahuan bagi para pembaca, panel LED biasanya memiliki beragam jenis berdasarkan kejelasan tampilan gambarnya. Mulai dari P2 yang berarti panel LED akan terlihat jelas pada jarak pandang 2 meter hingga P5 yang dibanderol dari harga Rp500.000,- per meternya.

Sedangkan untuk panel LED P6 ke atas hingga P20, harga sewanya mulai dari Rp700.000,- per meter hingga jutaan rupiah per meternya. Harga tersebut belum termasuk bingkai panel LED serta biaya pemasangan yang mencapai 1 juta hingga 3 juta rupiah tergantung jenis panel LED yang akan dipasang. Hal ini dikarenakan semakin besar jarak pandang sebuah layar panel LED maka semakin besar biaya sewanya.

2. LED Indoor/Outdoor

Selain jenis panel LED, penggunaan indoor dan outdoor menjadi pertimbangan pemberi jasa penyewaan videotron dalam menentukan harga. Panel LED outdoor biasanya memiliki harga yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan panel indoor.

Tak perlu heran, hal ini dikarenakan panel yang digunakan di lokasi outdoor adalah panel LED yang lebih kokoh dan kuat terhadap cuaca yang tak menentu serta resiko terjadinya arus pendek. Perbedaan harga sewa antara layar LED indoor dan outdoor terpaut 100 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah per meternya.

3. Ukuran LED

Ukuran LED juga mempengaruhi harga sewa yang ditawarkan. Untuk panel P3 dengan ukuran 2 x 3 meter dihargai sekitar 4 juta hingga 5 juta rupiah. Bahkan untuk ukuran panel terbesar dengan panjang 10 meter dan lebar 5 meter disewakan mulai dari harga 25 juta hingga 30 juta rupiah.

Wah, ternyata untuk menyewa videotron membutuhkan dana yang tidak sedikit ya? Bisa dikatakan hanya perusahaan bonafit dan orang berada yang mampu menyewa videotron untuk acara penting seperti pernikahan, pesta ulang tahun, gathering, rapat, bahkan konser musik.