Peci Beanie, Peci Kekinian dan Modern

Peci Beanie, Peci Kekinian dan Modern

Perkembangan dunia fashion terus berjalan. Setiap tahunnya selalu ada model yang banyak dicari oleh konsumen. Pihak industri kreatif fashion sendiri terus melakukan pembaruan, demi menghasilkan produk yang yang unik dan diminati banyak pihak. Seperti peci Beanie yang sangat cocok digunakan anak muda. 

Bentuk yang fashionable dengan bahan yang nyaman dan mudah menjadi nilai tambah tersendiri. Namun, semua tersebut akan kalah dengan trend. Sedangkan, setiap desainer selalu memiliki ciri khas tersendiri dalam membuat desain. Dengan begitu, sangat bagus mengkombinasikan keduanya atau tetap membuat sesuai ciri khas desainer, namun mencari target pasar yang tepat. 

Peci Beanie

Peci Beanie tersendiri terbentuk karena revolusi dari bentuk peci lama yang sudah dikenal masyarakat Indonesia secara turun menurun. Berikut hal-hal yang perlu anda ketahui dari peci kekinian ini.

1. Bentuk

Peci ini memiliki bentuk mirip kupluk yang berfungsi untuk menutupi rambut. Warna topi ini sangat beragam, namun sebagian besar diambil dari warna-warna pastel. Sebagai memiliki satu warna dalam satu topi, akan tetapi ada juga yang memadukan dua warna dalam 1 peci.

Di belakang peci, biasanya terdapat seperti klip untuk mengatur ukuran topi itu sendiri. Sehingga akan lebih nyaman digunakan. Ada juga yang dibuat bisa melebar dan mengecil otomatis sesuai besar kepala.

2. Penggunaan

Seperti kebanyakan peci pada umumnya, peci jenis ini juga dimanfaatkan untuk ibadah bagi umat Islam, seperti salat, ngaji, dan lain-lain. Namun ada juga yang memanfaatkannya untuk tren. Atau menggantikan fungsi topi dengan peci jenis ini. Apapun pemanfaatannya selama itu positif tidak pernah dipermasalahkan.

Mengingat peci ini sangat populer di kalangan masyarakat laki-laki Indonesia. Sehingga membuka lebar peluang bisnis pada usaha jenis ini. Dai ternama yang menggunakan peci jenis ini, kemudian berhasil muncul di televisi atau ramai dibicarakan di sosial media. Menjadi salah satu alat promosi efektif yang gratis.

Sudah sangat banyak penjual peci ini, anda tidak perlu risau. Anda bisa membelinya melalui toko online maupun offline. Tergantung dengan keinginan dan jenis variasi model yang diinginkan.

3. Harga

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, harga barang yang kurang namun berkualitas menjadi incaran. Namun, dalam dunia bisnis terdapat prinsip harga turut menentukan kualitas barang. Meski barang mahal belum tentu memiliki kualitas bagus.

Untuk mensiasati hal tersebut, pilihlah membeli peci Beanie dengan memperhatikan bahan dasar dalam pembuatan. Bahan yang nyaman dan menyerap keringat dirasa sangat tepat untuk peci ini. Namun, harus sering dicuci, karena bahan tersebut akan lebih cepat bau.

Banyak brand yang telah membuat peci ini. Brand apapun yang dipilih, pastikan jika barang sesuai dengan yang diinginkan. Jika anda masih bingung dan belum pernah membeli. Coba lihat review yang diberikan oleh konsumen sebelumnya sebagai gambaran. Meski terkadang gambaran belum selesai.

4. Bahan

Bahan yang digunakan sangat beragam ada yang terbuat dari kain, namun ada juga yang terbuat dari rajutan yang dipintal secara otomatis oleh mesin. Pastikan juga jika peci tersebut memiliki ukuran yang sesuai dengan lingkar kepala. Sehingga akan tampak bagus saat dikenakan.

Model peci beanie sendiri sangat simpel dan menarik, sehingga akan mudah jika di padu padankan dengan baju yang digunakan. Tidak hanya cocok untuk acara keagamaan, peci in tepat jika digunakan untuk nongkrong atau acara non formal lainnya. Harga yang ditawarkan sendiri pada umumnya sekitar puluhan ribu.