Lupa Kata Sandi WA GB? Jangan Panik! Gunakan Pertanyaan Pemulihan

Lupa Kata Sandi WA GB? Jangan Panik! Gunakan Pertanyaan Pemulihan

Pernahkan pemakai lupa kata sandi WA GB? Umumnya pemakai internet pasti pernah lupa kata sandi untuk berbagai aplikasinya termasuk WA GB. Apalagi sekarang pemakai internet pasti  mempunyai lebih dari satu aplikasi dan media sosial yang semuanya membutuhkan PIN atau password alias kata sandi. WA GB sendiri terkadang memang dikunci dengan kata sandi.

Bagaimana jika pengguna lupa kata sandinya? Di bawah akan ada beberapa cara untuk membuka kata sandi WA GB dengan menggunakan fitur pertanyaan pemulihan. Berikut langkah-langkahnya:

1. Membuka Apps WA GB

Bukalah apps WA GB sebagai WhatsApp mod digunakan. Sebagai langkah awal saat lupa kata sandi WA GB, ketuklah tiga titik yang terletak di sudut atas sebelah kanan, yaitu di dekat tombol pencarian. Sebelum melanjutkan, perlu disampaikan bahwa tutorial untuk membuka kata sandi aplikasi percakapan ini dapat dipakai buat hampir seluruh jenis WhatsApp mod seperti Yo WA, WA GB, FM WA juga Aerox serta Delta.

Mungkin terdapat sedikit beda dari berbagai jenis WhatsApp mod itu. Yang pertama akan dibahas cara membuka WA GB saat lupa kata sandinya (juga bisa untuk membuka pola yang terkunci), dengan memakai fitur yang sudah ada di WA mod termasuk wa GB itu sendiri yaitu dengan memakai fitur pertanyaan pemulihan.

2. Membuka ‘Privasi dan Keamanan’

Langkah selanjutnya adalah membuka fitur setting yang ada di WA GB. Cari ‘Privasi dan Keamanan’ pada WA GB. Biasanya menu ‘privasi dan keamanan’ terletak di tempat yang paling atas. Ketuk pilihan ini.

3. Menemukan “Pertanyaan Pemulihan”

Langkah selanjutnya bila lupa kata sandi WA GB, scroll saja pilihan setelah ‘Privasi dan Keamanan ‘ terbuka sampai ditemukan tulisan ‘Pertanyaan Pemulihan’. Ketuk menu ini lalu kembali ke halaman utama. Perlu diperhatikan pula, cara ini hanya bisa dipakai bila setting pertanyaan pemulihan belum pernah diisi. Apabila sebelumnya pengguna WA GB sudah pernah mengisi pertanyaan pemulihan dan jawabannya

Jika sebelum ini pengguna sudah pernah mengisi maka akan susah untuk mengaplikasikan tutorial ini, harus dilakukan cara yang lain. Pada langkah ini temukan percakapan yang terkunci, kemudian ketuk obrolan tersebut. Pengguna akan diminta memasukkan kata sandi atau boleh juga menggambarkan pola. Abaikan permintaan ini.

4. Membuat Setelan Ulang

Langkah selanjutnya adalah mengetuk Setel Ulang.’ Pengguna akan diminta memasukkan pertanyaan dan memberi jawabannya. Setelah selesai klik ‘oke’. Saat akan masuk ke WA GB, pengguna akan ditanya dengan pertanyaan yang pernah dipilih. Pengguna harus menjawab dengan jawaban yang sudah pernah disetting. Jika jawabannya benar akan keluar tulisan ‘finish.

5. Membuka WA GB

Langkah terakhir lupa kata sandi WA GB tinggal membuka WA GB yang tadinya terkunci. Sekarang WA sudah bisa diakses, dengan tidak perlu memasukkan kata sandi. Tetapi jika menginginkan kata sandi yang baru, buka menu setelah diikuti privasi untuk membuat kata sandi yang baru.

Bila ternyata dulu sudah pernah mengaktifkan pertanyaan dan sekarang lupa jawabannya, pengguna bisa mendelete WA GB kemudian mengunduh ulang. Sebelum melakukan langkah ini sebaiknya pengguna mencadangkan percakapan WA GB nya terlebih dahulu.

Kecuali jika pengguna merelakan percakapannya hilang. Jangan lupa setelah unduhan selesai, pindahkan dulu percakapan yang sudah dicadangkan pada WA GB baru, baru kemudian menggunakan WA GB baru tersebut.

Demikian tadi lima langkah yang bisa dilakukan saat pengguna lupa kata sandi WA GB dengan menggunakan pertanyaan pemulihan. Tidak sulit asal semua langkah diikuti dengan baik. Untuk pembaca yang mau tahu lebih lagi mengenai game, news, aplikasi, tutorial boleh mengakses bpbdkotabandarlampung.id. Artikel terbaik akan hadir setiap harinya. Karena itu jangan sampai ketinggalan.