Ketahui 6 Macam Map yang Dimainkan Di Free Fire

Ketahui 6 Macam Map yang Dimainkan Di Free Fire

Sebagai permainan yang mengumpulkan hingga puluhan orang dalam satu permainan, map berperan penting dalam genre battle royale. Hal yang sama tertera pada game mobile FF atau Free Fire, yang sudah memiliki lima maps favorit bagi pemainnya.

Belakangan ini, Garena merilis map keenam yaitu El Pastello, yang dapat dimainkan dengan mode baru Bomb Squad 5v5. Untuk lebih jelasnya, berikut mapmap yang dimainkan di FF:

1. Bermuda

Ada map pertama sekaligus terlama di Free Fire yaitu Bermuda. Seiring perkembangan Free Fire, Bermuda telah mendapat beragam improvisasi dan optimalisasi. Bahkan, kini Bermuda memiliki versi remaster nya sebagai map alternatif.

Dari segi geografisnya, map ini memiliki lapangan hijau luas yang dihiasi oleh pohon.  Bermuda juga memiliki beberapa bukit yang bisa dijadikan sebagai cover dari serangan jarak jauh. Selain itu, ada berbagai macam bangunan yang dapat membuat permainan menjadi strategis.

2. Purgatory

Selain nama ff keren, nama map pun juga bisa keren. Hal itu yang mungkin terbentuk bagi pengembang map kedua yaitu Purgatory. Map ini mungkin dinamakan Purgatory sesuai dengan persyaratannya, yaitu Survivor harus mencapai level 5 untuk dapat memainkan map ini.

Namun sekarang, persyaratan tersebut dihilangkan, sehingga siapapun bisa bermain di Purgatory tanpa batasan apapun. Secara geografis, Purgatory tampak sama dengan Bermuda. Hanya saja, Purgatory tidak memiliki banyak bangunan yang dapat dijadikan untuk berlindung.

3. Kalahari

Dikembangkan sebagai pengganti map Purgatory, Kalahari merupakan map ketiga yang dirilis untuk Free Fire. Map ini terbilang unik karena ukuran map sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan map-map lain. Fakta uniknya, Kalahari merupakan nama sebuah padang pasir di daratan Afrika Selatan.

Mungkin karena itu, Kalahari tidak memiliki banyak rerumputan hijau dan pohon-pohon layaknya Bermuda dan Purgatory. Memiliki geografis yang menantang, pemain akan memerlukan skill lebih untuk map ini.

4. Bermuda Remastered

Seperti yang diceritakan di atas, Bermuda memiliki map versi remaster yaitu Bermuda Remastered. Dikarenakan remaster, jangan memiliki ekspektasi yang terlalu besar terhadap map ini.

Bermuda Remastered hanya mengalami perubahan pada beberapa area dan geografis saja. Meski demikian, map ini merupakan remaster yang bagus khususnya untuk pemain yang ingin tampilan map yang lebih bagus.

5. Alpine

Map kelima pada list ini yaitu Alpine, yang dirilis beberapa bulan yang lalu untuk dimainkan. Sesuai dengan namanya, Alpine memiliki geografis layaknya bermain di daerah dekat pegunungan bersalju.

Tentunya dengan perbukitan salju, pemain dapat membuat strategi baru untuk pengalaman bermain yang lebih kompetitif. Namun, jika mengesampingkan saljunya, map Alpine tidak terlalu begitu berbeda dengan map Bermuda.

6. El Pastello

Setelah membahas kelima map Free Fire, kini ada map baru yaitu El Pastello. Map ini dikembangkan untuk dimainkan dengan mode ranked yaitu Bomb Squad 5v5.

Dari tampilannya, map ini terinspirasi dari perkotaan di Amerika Selatan. Dengan banyaknya bangunan, pemain akan merasakan pengalaman baru bersamaan dengan mode yang baru dirilis.

Demikian macam-macam map yang dimainkan di Free Fire. Jika ditanya yang mana map yang paling terbaik, maka semua itu ada di tangan masing-masing pemain. Untuk artikel menarik mengenai FF, silahkan kunjungi nasdemjateng.id.