Kenapa GBWhatsApp Tidak Bisa Di Update, Inilah Penyebabnya!

Kenapa GBWhatsApp Tidak Bisa Di Update, Inilah Penyebabnya!

Menggunakan GB WhatsApp kini biasa dilakukan oleh orang yang menginginkan fitur lebih dari media chatting. Seperti halnya dengan aplikasi WhatsApp resmi, GB WhatsApp juga memberikan notifikasi jika versi yang digunakan sudah kadaluarsa. Namun, terkadang terjadi kegagalan saat akan melakukan pembaharuan. Lalu, kenapa GBWhatsApp tidak bisa di update?

Terdapat beberapa hal yang menyebabkan GB WhatsApp tidak bisa diperbaharui. Hal itu, bisa berasal dari aplikasi itu sendiri maupun dari perangkat yang digunakan. Penjelasan lengkapnya ada pada ulasan di bawah ini:

1. Terdapat Kode Kesalahan

Munculnya kode kesalahan saat akan melakukan pembaharuan pada GB WhatsApp biasanya akan mengindikasikan kegagalan. Kode kesalahan yang muncul akan bermacam-macam. Namun, cara mengatasinya bisa diatasi dengan cara yang sama.

Akun Google harus dihapus terlebih dahulu dengan membuka setelan pada telepon. Pilih menu Pengguna dan Akun. Lalu, pilih akun Google yang akan dihapus dengan mengetuk Hapus Akun. Setelah berhasil, matikan sejenak perangkat lalu dihidupkan kembali. Kemudian, tambahkan ulang akun Google dengan cara membuka kembali Setelan.

2. Perangkat tidak Memiliki Ruang Cukup

Alasan kenapa GBWhatsApp tidak bisa di update bisa jadi penyebabnya yaitu perangkat sudah tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Pasalnya, aplikasi gb whatsApp versi yang terbaru bisa dipastikan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Dalam mengatasi hal ini, perlu dilakukan penghapusan data atau aplikasi yang tidak lagi diperlukan.

3. Perangkat tidak Kompatibel dengan Aplikasi

Penyebab aplikasi GB WhatsApp tidak bisa diperbarui juga dimungkinkan karena perangkat yang sudah tidak kompatibel dengan aplikasi. Biasanya versi sistem yang terinstal pada perangkat telah usang. Untuk mengatasi hal ini, perangkat terlebih dahulu harus dilakukan pembaharuan.

Tidak seperti WhatsApp resmi, memang aplikasi GB WhatsApp ini hanya bisa diinstal pada versi sistem operasi baru. Maka, tidak mengherankan jika sudah melakukan update dengan cara yang benar namun belum juga berhasil.

4. Aplikasi Tidak Tersedia di Negara Dimana Pengguna Tinggal

Aplikasi GB WhatsApp tidak bisa diperbarui dimungkinkan juga karena aplikasi tersebut tidak tersedia di negara tempat pengguna tinggal. Memang aplikasi chatting modifikasi dari WhatsApp ini dirilis hanya untuk negara-negara tertentu. Maka dari itu, jika menjumpai kendala aplikasi GB WhatsApp tidak dapat dilakukan pembaharuan, segera periksa daftar negara mana saja yang bisa mengakses layanan dari GB WhatsApp.

5. Aplikasi GB WhatsApp Bermasalah

Aplikasi GB WhatsApp yang bermasalah juga bisa menimbulkan kegagalan saat melakukan pembaharuan. Sebaiknya, aplikasi GB WhatsApp yang lama diuninstal terlebih dahulu. Kemudian, download kembali aplikasi GB WhatsApp. Dalam hal ini, biasanya secara otomatis aplikasi GB WhatsApp yang terunduh sudah versi yang paling baru. Untuk mendapatkan aplikasi GB WhatsApp bisa dicoba dengan mengakses https://journal-litbang-rekarta.co.id/

Itulah, penjelasan kenapa GBWhatsApp tidak bisa di update. Apabila sudah mengetahui penyebab permasalahannya, tentu saja akan mudah mengatasi. Dengan begitu, aplikasi GB WhatsApp akan bisa diperbarui dan dapat digunakan seperti sediakala.