5 Kelebihan Content Placement di Dunia Digital Marketing

5 Kelebihan Content Placement di Dunia Digital Marketing

Saat mendalami bidang digital marketing, pasti akan ditemukan istilah content placement atau penempatan konten. Ini merupakan suatu bentuk kerja sama antara penyedia sebuah situs dengan pemilik konten agar bisa dipromosikan di situs tersebut. Tindakan ini bisa dilakukan oleh jasa content placement yang saat ini semakin mahir dan terpercaya. Berikut adalah 5 kelebihan dari content placement yang perlu dipahami:

1. Bisa Promosi Jangka Panjang

Content placement akan memberi fasilitas bagi pemilik konten untuk melakukan promosi jangka panjang. Tak heran jika langkah ini sering dijadikan andalan bagi para pelaku usaha. Lewat penempatan konten di situs lain, pelaku usaha bisa mempromosikan bisnisnya ke banyak orang. Menariknya lagi promosi ini bisa berlaku dalam jangka waktu lama bahkan seumur hidup.

Jika menggunakan media iklan lain seperti poster atau pemasangan billboard, maka ada jangka waktu iklan yang harus disetujui. Sementara itu untuk beriklan menggunakan content placement akan berlangsung selamanya. Tak perlu ada perpanjangan kontrak antara pemilik situs dan pemilik konten.

2. Lebih Hemat Biaya

Strategi content placement sebagai upaya untuk mempromosikan sebuah bisnis dinilai lebih menghemat biaya. Jika dibandingkan dengan pemasangan iklan konvensional maka content placement ini jauh lebih ekonomis. Selain itu biaya yang dikeluarkan hanya satu kali pada awal perjanjian dan tidak ada biaya lain misalnya untuk perpanjangan kontrak.

3. Memberikan Backlink Berkualitas

Salah satu keuntungan dari content placement adalah bisa memberikan backlink yang berkualitas bagi pemilik konten. Namun apabila ingin mendapat backlink berkualitas maka harus memilih jasa content placement yang juga berkualitas. Pastikan layanan jasa yang digunakan bisa memberikan kualitas content placement terbaik sehingga backlink yang diterima juga punya kualitas.

4. Mampu Meningkatkan Traffic

Kelebihan lain dari content placement adalah bisa meningkatkan traffic suatu website. Bagi para pengelola website, tentu angka traffic ini sangat penting untuk meningkatkan reputasi. Peningkatan traffic bisa dilakukan lewat pembuatan konten-konten yang menarik, promosi lewat media sosial, hingga pemanfaatan strategi content placement. Jika jasa yang digunakan profesional, maka tak sulit untuk mendapatkan traffic tinggi lewat strategi ini.

5. Menjalin Relasi Saling Menguntungkan

Content placement akan memberikan jalinan hubungan yang saling menguntungkan antara pemilik website dengan penyedia konten. Bagi pemilik website, content placement bisa mendatangkan keuntungan finansial yang lumayan. Sementara itu bagi pemilik konten, content placement ini bisa membantu meningkatkan reputasi website-nya juga mendatangkan keuntungan. Apalagi bagi pemilik jenis website yang dikelola untuk keperluan bisnis.

Itulah 5 kelebihan content placement yang perlu diketahui. Setelah memahami apa saja kelebihannya, kini tinggal menemukan jasa content placement yang berkualitas. Pastikan layanan jasa yang dipilih sudah berpengalaman menempatkan konten berkualitas sehingga hasil yang diterima bisa memuaskan.