Inilah Tips Naik Travel Jakarta-Solo Bagi Pemula

Inilah Tips Naik Travel Jakarta-Solo Bagi Pemula

Liburan ke Solo memanglah sangat menyenangkan, tetapi selama ini masih jarang orang yang berangkat liburan menggunakan travel Jakarta Solo. Sebab biasanya kebanyakan dari para wisatawan itu berlibur menggunakan kendaraan pribadi. Padahal lebih nyaman dan aman bila berlibur menggunakan travel.

Namun untuk wisatawan yang baru menggunakan jasa travel untuk menemani liburannya, harus mengetahui tips untuk naik travel itu sendiri dan juga cara untuk reservasinya. Sebab jika tidak, maka akan kebingungan dan pastinya akan repot saat dalam perjalanan ataupun sebelum keberangkatan.

Tips Naik Travel Bagi Pemula

Untuk para keluarga yang ingin berlibur, pastikan sudah mengetahui tips-tips saat menggunakan jasa travel. Hal itu bertujuan agar keluarga tidak merasa kebingungan saat menggunakan jasa travel baik sebelum berangkat maupun dalam perjalanan. Adapun tips tersebut sebagai berikut:

1. Pesan Tiket travel Jauh Hari Sebelumnya

Untuk meminimalisir tidak kebagian tiket lebih baik para keluarga yang ingin berlibur menggunakan travel untuk memesan tiket jauh sebelum berangkat. Sebab travel termasuk transportasi umum yang ramai digunakan sehingga mengakibatkan tiket travel Jakarta Solo sulit untuk dikantongi.

2. Beli Tiket Via WhatsApp

Selain tips nomer satu tadi, bagi pengguna travel Jakarta Solo bila ingin memesan tiket bisa melalui WA. Hal itu untuk memudahkan keluarga untuk pemesanan dan juga respon yang diterima lebih cepat.

Namun, pastikan terlebih dahulu informasi travel yang akan digunakan dan catat nomor ponsel yang bisa dihubungi untuk pemesanan tiketnya. Dan jika sudah dapat nomor WA si Agen, silahkan saja langsung memesan tiket.

3. Catat Jam Keberangkatan Travel

Bila sudah memesan tiket travel sebaiknya wisatawan mencatat jam keberangkatan agar tidak lupa saat waktunya tiba. Hal itu bertujuan agar keluarga tidak terlambat berangkat ataupun tertinggal oleh travel yang digunakan.

4. Bawa Barang Seperlunya Dan Charger HP

Bila ingin bepergian, hendaklah membawa barang yang dibutuhkan dan seperlunya saja. Hindari membawa terlalu banyak sehingga dapat merepotkan selama perjalanan keluarga. Serta jangan menggabungkan barang berharga dengan lainnya dalam satu tas untuk menghindari kehilangan.

5. Pilih Kursi yang Nyaman

Saat keberangkatan, pastikan keluarga berangkat sebelum jam yang ditentukan oleh pihak travel agar dapat memilih kursi. Hal itu bertujuan agar selama perjalanan keluarga merasa nyaman dan aman.

Cara Memesan Travel Jakarta-Solo

Untuk keluarga yang ingin bepergian menggunakan jasa travel, maka silahkan mencari informasi terlebih dahulu mengenai jasa travel yang akan digunakan. Jika sudah barulah keluarga bisa reservasi jasa tersebut untuk menentukan mobil dan tempat duduk yang akan ditempati. Adapun cara memesannya yaitu:

  • Cari Informasi mengenai travel dan nomor yang bisa dihubungi.
  • Silahkan hubungi via WA atau pun Telepon.
  • Sampaikan jika ingin reservasi travel.
  • Tanya mobil yang bisa digunakan dan tempat duduk yang tersedia.
  • Jika sudah sepakat, silahkan melakukan pembayaran DP, dan sisanya bisa dibayar ketika hari keberangkatan.

Nah itulah tadi informasi seputar tips untuk naik travel Jakarta-Solo dan juga cara memesan jasa travel yang diinginkan. Apabila berminat silahkan buka website resmi travel Jakarta Solo yang memuat berbagai macam informasi.