Inilah Cara Memperbarui WhatsApp GB yang Kadaluarsa Tanpa Update dengan Mudah

Inilah Cara Memperbarui WhatsApp GB yang Kadaluarsa Tanpa Update dengan Mudah

Menggunakan GBWhatsApp memang menjadi pilihan banyak orang. Aplikasi ini sebenarnya bukan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh WA. Namun, aplikasi ini cukup menarik banyak orang untuk mendownloadnya pasalnya ada banyak fitur menarik didalamnya. Dilansir dari situs kebangkitan-nasional.or.id cara memperbarui Whatsapp GB yang kadaluarsa tanpa update bisa dilakukan dengan mudah. Untuk lebih jelas, berikut ulasannya.

Cara Memperbarui WA GB Tanpa Update

Pada pembahasan yang pertama akan dijelaskan bagaimana pengguna GBWA bisa mengatasi WA yang kadaluarsa. Mungkin banyak orang tidak paham bahwa untuk melakukan pembaharuan aplikasi WA GB yang kadaluarsa ini bisa dilakukan tanpa tanpa harus melakukan update. Berikut cara yang bisa dilakukan:

  • Melakukan Install Ulang

Adapun cara memperbarui Whatsapp GB yang kadaluarsa tanpa update adalah menggunakan WA GB versi terbaru dengan cara melakukan install ulang. Pasalnya seperti yang sudah diketahui bersama bahwa WA GB merupakan aplikasi pihak ketiga. Dimana aplikasi ini memang tidak bisa secara otomatis di update melalui playstore.

Oleh karena itu, pengguna harus mengunjungi website resmi untuk menemukan link dan mengunduh kembali WA GB dengan versi terbarunya. Sebelumnya pengguna bisa membuka browser misalnya google chrome. Setelah itu, bisa download versi GB WhatsApp paling terbarunya. Kemudian klik download dan juga lakukan install ulang. 

Pastikan juga dalam pengaturan HP sudah diaktifkan Izinkan dari sumber tidak dikenal. Setelah beberapa saat aplikasi bisa terpasang dan pengguna bisa menggunakan kembali. Jadi, dengan mengunduh versi terbarunya aplikasi bisa digunakan lagi tanpa terdapat tulisan kadaluarsa lagi.

  • Mengatur Waktu

Apabila pengguna ingin melakukan pembaharuan tanpa harus melakukan update WA GB, maka hal yang bisa dilakukan adalah mengatur tanggal di HP. Pasalnya tanggal kadaluarsa tersebut akan menyesuaikan dengan tanggal yang tertera pada smartphone. Seperti yang diketahui bersama bahwa kadaluarsa aplikasi tersebut merujuk pada tanggal di HP. Jadi, untuk menyiasatinya pengguna bisa mengatur tanggal di HP menjadi mundur dari waktu kadaluarsa. 

Cara Memperbarui WA GB dengan Melakukan Update

Selain telah dipaparkan cara memperbaharui tanpa melakukan update aplikasi, kali ini akan dijelaskan juga cara update sebagai upaya untuk memperbarui WA GB. Untuk cara yang pertama adalah pastikan masuk aplikasi GB WhatsApp yang telah diunduh pada sebelumnya. Selanjutnya pada bagian awal akan muncul titik tiga, yang tepatnya ada di bagian atas.

Pengguna bisa klik bagian tersebut dan secara otomatis sistem akan mengarahkan pada bagian GB pengaturan.  Setelah pengguna klik bagian tersebut pilih opsi untuk pembaharuan. Lalu, kemudian bisa lanjut dengan klik bagian periksa pembaruan.

Pada bagian ini terdapat tombol download, dimana setelah pengguna klik bagian tersebut maka secara otomatis sistem akan mengarahkan pada alamat website tertentu. Dimana alamat tersebut merupakan link untuk memperbarui aplikasi. 

Fitur yang Ada pada GB WhatsApp Setelah Diperbarui

Setelah mengetahui cara memperbarui WA GB tanpa update dan melalui update, pengguna harus mengetahui fitur apa saja yang didapatkan setelah memperbaharuinya. Jika sudah diperbarui pengguna bisa mengunduh beragam tema menarik.

Selain itu, status pengguna WA lain bisa diunduh. Bahkan bagi yang suka berbagi video, menggunakan aplikasi WA GB terbaru bisa untuk mengirim video dengan file sebesar 50 MB dan masih banyak lagi. 

Itulah cara memperbarui Whatsapp GB yang kadaluarsa tanpa update yang bisa dilakukan. Selain itu, dijelaskan juga bagaimana cara memperbarui dengan melakukan update dan fitur apa saja yang bisa dinikmati. Jadi, pengguna bisa semakin bebas menikmati berbagai fitur yang diberikan oleh WA GB setelah diperbarui.