Ini Dia Motor SYM yang Cocok Untuk Berkendara

Ini Dia Motor SYM yang Cocok Untuk Berkendara

Di Indonesia ada beberapa jenis motor yang kualitasnya tidak kalah dengan buatan Jepang, salah satunya SYM. Motor ini dipercaya punya tenaga mesin dan bodi yang sangat mendukung saat berkendara jarak dekat atau jauh.

Hanya saja pihak motor SYM ini kurang gencar dalam berpromosi sehingga kurang populer di Indonesia. Padahal kendaraan buatan Taiwan ini sudah beroperasi sejak 1954 dan salah yang tertua di dunia.

Di Indonesia ada beberapa jenis motor yang sudah mulai tersedia di berbagai dealer. Lalu apa saja merk motor dan berapa harga kendaraannya? Yuk simak ulasan berikut:

SYM Maxsym 600i

Salah satu motor SYM yang punya fitur cukup mumpuni adalah SYM Maxsym 600i. Motor ini dikenal dengan busanya yang tebal dan memiliki ukuran yang cukup lebar. Meski ukuran lebar tetapi bagasi motornya termasuk sempit dan cukup susah untuk memasukkan helm.

Untuk fitur lain terletak pada mesin yang memiliki kapasitas hingga 565 cc dengan 1 silinder. Dengan kapasitas maka motor mampu berlari dengan kencang dan transmisinya sudah support CVT.

Lalu pada speedometer juga mampu memberikan informasi yang sangat lengkap dan full digital. Diantaranya suhu motor, fuelmeter, voltmeter, odometer dan berbagai informasi lainnya. Jika kamu tertarik, motor ini dijual dengan harga 142 juta rupiah.

SYM Attila Venus 125

Attila Venus 125 dari sisi bodinya mirip dengan vespa dan menggunakan mesin 125 cc dengan 1 silinder. Dukungan lainnya juga ada injeksi 2 katup dan sudah berpendingan udara.

Keunggulan dari motor ini terletak pada bodinya yang besar dan didukung dengan bagasi yang luas. Di dalamnya kamu bisa menempatkan helm ukuran dan besar dan masih tersisa space lagi meski tidak terlalu luas.

Fitur lain juga ada gantungan barang untuk memudahkan wanita saat berbelanja. Dukungan lain juga ada kunci bermagnet yang bisa untuk mengunci, membuka bagasi dan menyalakan mesin. Jika kamu tertarik, motor ini harga barunya sekitar 21,7 juta rupiah

SYM Joyride 200i

Untuk desain motor ini terlihat cukup lebar di bagian depan dan bulat untuk bodi belakangnya. Dengan desain seperti ini maka bagasinya pun memiliki ukuran yang super lega.

Fitur unik pada motor ini adalah ketika menekan stang bagian kiri maka jok akan terbuka. Terbukanya bagian ini tidak lagi ke depan tetapi ke samping dan ini memudahkan setiap orang untuk memasukkan banyak barang.

Dari sisi mesin, motor ini memiliki kapasitas 172 cc dan dilengkapi dengan 4 klep. Motor ini juga dilengkapi radiator atau pendingin cair agar selalu dingin. Dengan demikian maka tidak heran jika motor ini memiliki suara yang halus.

Mesin ini juga minim getaran sehingga tidak terasa di tangan atau kaki. Jika kamu tertarik, motor ini dijual dengan harga 44 juta rupiah. Jika terlalu mahal, kamu bisa membeli harga bekas dan umumnya lebih murah dari di atas.

Dari ketiga motor di atas juga ada merk lain seperti SYM GTS 250i, SYM Jet 14 dan beberapa merk lain. Untuk harganya berbeda namun hingga saat ini yang termahal adalah SYM Maxsym 600i.Kamu bisa memilih Motor SYM sesuai budget yang dimiliki dan kenyamanan dalam berkendara.

Rata-rata motor ini memiliki suara yang halus dan dilengkapi dengan fitur modern dan terbaik di kelasnya.