Fitur-fitur yang Ada dalam YouTube Vanced

Fitur-fitur yang Ada dalam YouTube Vanced

Memahami fitur dari suatu aplikasi sebelum menggunakannya jelas merupakan hal penting. Ibarat belajar motor pertama kali, kamu harus mengerti fitur-fiturnya agar bisa mengendarainya dengan baik. Hal ini juga berlaku kalau kamu mau menggunakan YouTube Vanced.

Bagi yang belum tahu, YouTube tersebut adalah versi yang berbeda dibandingkan YouTube original. Di dalamnya sudah tersedia cukup banyak fitur yang bahkan lebih canggih dan lebih banyak dibandingkan dengan YouTube versi originalnya. Kamu bisa saja lebih memilih aplikasi ini dibandingkan yang asli.

Baca Juga : YoWhatsApp

Tidak hanya kamu, sudah ada banyak orang yang mulai memanfaatkan kecanggihan aplikasi Vanced YouTube karena mereka merasa lebih mendapatkan banyak keuntungan. Fitur-fitur canggih yang gratis, tayangan yang lengkap seperti YouTube original, dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur YouTube Vanced

Menurut sentravaksincimahi.id Fitur-fitur yang terdapat di dalamnya, menjadi alasan utama mengapa banyak orang mulai melirik aplikasi YouTube satu ini. Hadirnya aplikasi ini di pasaran, kelak mungkin bisa menggeser penggunaan YouTube versi resminya. Meskipun ilegal, fitur-fiturnya sangat canggih contohnya:

1. Picture in Picture

Bagi yang belum mengetahuinya, fitur picture in picture ini memungkinkan kamu memutar YouTube di latar belakang. Meskipun kamu sedang menggunakan aplikasi selain YouTube, musik dan tayangan yang masih diputar akan tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Fitur ini jelas sangat memberikan manfaat apalagi bagi kamu yang ingin mendengarkan musik dari YouTube. Meskipun sudah ada aplikasi lain yang digunakan atau ketika kamu me-minimize YouTube, musik akan tetap berjalan. Hal ini sama persis dengan fitur premium yang sudah disediakan oleh YouTube.

Fitur premium yang disediakan YouTube resminya, sebenarnya ditawarkan dengan harga cukup mahal. Alih-alih membayarkan uang untuk biaya langganan, lebih baik dialokasikan ke kebutuhan lainnya. Alternatifnya bisa dengan menggunakan YouTube versi Vanced satu ini.

2. Multi Cast

Fitur yang disediakan selanjutnya adalah Multi Cast. Fitur ini memungkinkan kamu yang belum cukup lega dengan tampilan layar kecil. Dengan adanya fitur yang menarik satu ini, nantinya kamu bisa menghubungkannya ke layar yang lebih besar.

Dengan kata lain, kamu bisa menonton YouTube langsung di TV LCD, monitor, atau lainnya. Jelas saja, fitur ini akan sangat membantumu apalagi kalau kamu ingin nonton YouTube bersama dengan teman-temanmu.

3. Force VP9

Selanjutnya ada juga fitur yang namanya mungkin cukup sulit yakni Force VP9. Kamu mungkin banyak menemukan video di YouTube yang resolusi maksimalnya hanya 360p – 480p saja. Penikmat video berkualitas mungkin akan sangat gatal ketika matanya melihat video tersebut.

Nah, meskipun ada video yang resolusi maksimalnya hanya segitu, dengan bantuan fitur Force VP9 hal tersebut sama sekali bukan masalah besar. Pasalnya, kamu bisa mengatur resolusi yang ingin ditonton sampai dengan kualitas HDR. Jelas saja, kualitas dari video yang ditonton juga akan meningkat.

4. Bisa Diakses tanpa Root

Fitur lainnya yang cukup menguntungkan adalah aplikasi yang menarik ini sudah bisa kamu akses tanpa perlu melakukan proses rooting. Biasanya, untuk aplikasi secanggih ini masih sangat dibutuhkan proses root dan hal itu tentu saja sangat membahayakan. Beda dengan aplikasi Vanced ini.

Tidak perlu membahayakan perangkat, fitur-fitur lengkap di dalamnya sudah bisa diakses secara cuma-cuma. Jelas saja hal itu akan sangat menguntungkan bagi kamu.

Penutup

Dengan adanya empat fitur YouTube Vanced di atas, pengalamanmu dalam menjelajahi YouTube bisa lebih baik. Kamu mulai bisa menonton YouTube tanpa gangguan iklan, dan masih banyak lagi.