Cara Unlock Bolt Modem 4G Huawei E5372s Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Cek Saldo Bank BRI Melalui SMS Banking, ATM, Aplikasi BRIMO, Internet Bankink & CS BRI

Modem bolt merupakan produk pembagi sinyal yang di produksi oleh perusahaan besar bernama Huawei. Huwawei sebagai perusahaan yang memproduksi bolt itu sendiri mengatakan bahwasanya bolt memiliki koneksi broadband dengan kecepatan sampai dengan 10 kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan yang ada pada provider lain.

Akan tetapi yang masih menjadi kekurangan dari modem bolt ini di karenakan sinyalnya yang belum merata ke seluruh bagian di indonesia. Jadi dalam segi penggunaan modem ini hanya di gunakan oleh orang – orang yang beradadi kota tertentu yang sudah memiliki tower sinyal dari bolt itu sendiri.

Jika kamu pengguna bolt yang berada di area yang belum terjangkau oleh sinar bolt.id, saat ini tidak perlu merasa khawatir lagi, di karenakan saat ini kamu bisa menggunakan nya dengan memakai jaringan provider lain. Akan tetapi sebelumnya kamu di haruskan untuk melakukan unlock terlebih dahulu. JIka kamu penasaran dengan cara unlocknya, mari ikuti ulasan di bawah ini:

Apa Itu Unlock Bolt Modem

Unlock bolt modem merupakan suatu usaha yang di lakukan untuk dapat memakai modem tersebut dengan menggunakan kartu dari provider lain. Hal ini dapat menjadi solusi untuk kamu yang ingin menggunakan modem tersebut, akan tetapi kamu berada di kota yang belum memiliki sinyal dari provider bolt itu sendiri.

Beberapa orang melakukan unlock bolt modem dengan cara merubah sistem yang terdapat di dalam modem tersebut. Sehingga modem bisa mendeteksi kartu dari provider lain. Dengan demikian kamu bisa menggunakan modem tersebut dengan memakai kartu dari provider yang lainnya.

Jika kamu penasaran dengan cara mengunlock bolt modem, Kebetulan pada ulasan kali ini kami akan mengulas  mengenai unlock bolt modem. Maka dari itu mari simak dan juga ikuti langkah – langkah yang akan kami jabarkan pada ulasan ini

Cara unlock bolt modem 4G Huawei E5372s

Sebelum beranjak ke tutorialnya, ada beberapa bahan yang perlu kamu siapkan terlebih dahulu. Yaitu yang pertama kamu di haruskan untuk mengunduh firmware Huawei E5372s terlebih dahulu, kemudian Huawei flasher, port dan juga E5372_update_21.270.11.00.1151.rar. JIka sudah, mari kita masuk ke dalam tutorialnya

  1. Pertama – tama hal yang perlu kamu lakukan adalah menghubungkan modem boltmu ke dalam pc atau laptop.
  2. Setelah itu silakan download, dan install autorun modem bolt 4G
  3. Kemudian silakan masuk ke dalam mode force download atau upload firmware. Caranya cukup tekan dan tahan tombol power + menu secara bersamaan
  4. Setelah itu akan muncul notifikasi “force download” kemudian silakan tekan lagi tombol menu
  5. Lalu kamu bisa membuka opsi device manager, kemudiah pilih opsi port dan setelah itu akan terlihat COM.
  6. Setelahnya silakan extract port yang telah di download sebelumnya.
  7. Kemudian ganti port tersebut dengan angka ( COM ) yang telah kamu dapatkan tadi.
  8. Setelah itu extract bahan file E5372_update_21.270.11.00.1151.rar.
  9. Jika sudah, jalankan software Huawei flasher, lalu pilih opsi “select firmware”
  10. Setelah itu pilih file E5372_update_21.270.11.00.1151.HMF.
  11. Kemudian silakan pilih “resurrect modem”
  12. Jika sudah, tunggu hingga prosesnya selesai
  13. Setelah selesai kamu bisa menjalankan firmware Huawei E5372s.
  14. Tunggu hingga proses nya selesai

Akhir kata

Itulah tadi pembahasan kami mengenai unlock bolt modem yang bisa kamu ikuti langkah dan juga stepnya untuk dapat menggunakan modem bolt dengan memakai kartu provider lain. Terimakasih telah membaca ulasan kali ini sampai dengan selesai. Sampai jumpa di ulasan – ulasan kami selanjutnya.

 

Sumber artikel : https://www.bolt.id/unlock-modem-bolt/