Cara Restore Chat WhatsApp dari Google Drive

Cara Restore Chat WhatsApp dari Google Drive

Kamu wajib ketahui metode restore chat WhatsApp kala wajib ubah HP serta mau chat di HP lama timbul di HP baru tersebut. Restore WhatsApp sesungguhnya sangat gampang, asalkan Kamu telah sempat mencadangkannya terlebih dulu.

Terus gimana bila Kamu belum pernah mencadangkan chat WhatsApp? Tenang, permasalahan tersebut senantiasa terdapat solusinya, meski tidak seluruh chat dapat dipulihkan.

Jadi daripada penasaran, langsung saja Kamu ikuti pembahasan tentang sebagian metode memulihkan ataupun mengembalikan chat WhatsApp yang kami rangkum dari situs mataramnews.co.id.

Persiapan Saat sebelum Restore Chat WhatsApp

Buat mempermudah Kamu kala mau restore chat WhatsApp, hingga jangan kurang ingat buat mencadangkan chat WhatsApp terlebih dulu. Bila Kamu mencadangkan chat WhatsApp paling tidak tiap pekan, hingga chat tidak hendak lenyap, jaga- jaga kala terjalin kehancuran pada HP.

Terus gimana metode mencadangkan ataupun backup chat WhatsApp? Gampang, Kamu lumayan mencadangkannya ke Google Drive. Layanan Google ini membolehkan Kamu dapat menaruh file apa saja secara online dengan nyaman.

Kamu tidak butuh takut chat WhatsApp yang dicadangkan ke Google Drive hendak penuh, sebab telah terdapat kapasitas penyimpanan storage 15 GB yang dapat dimanfaatkan secara free. Bila Kamu mau kapasitas yang lebih besar, hingga dapat upgrade ke tipe premium, dengan membayar beberapa bayaran.

 

Metode Mencadangkan Chat WhatsApp

Lumayan dengan Google Drive, saat ini Kamu dapat menyimak di dasar ini gimana metode backup chat WhatsApp:

  1. Buka WhatsApp, kemudian klik titik 3 yang terletak di pojok kanan atas layar HP.
  2. Berikutnya seleksi“ Settings” yang terletak di urutan sangat dasar.
  3. Buat mengendalikan hal- hal menimpa pencadangan chat WhatsApp, Kamu dapat klik“ Chats” kemudian seleksi“ Chat Backup”.
  4. Buat mengendalikan hal- hal menimpa pencadangan chat WhatsApp, Kamu dapat klik Chats kemudian seleksi Chat Backup
  5. Saat sebelum mencadangkan chat WhatsApp, terdapat sebagian perihal yang wajib diatur terlebih dulu terpaut dengan“ Google Drive Settings”.
  6. Opsi“ Back up to Google Drive” merupakan frekuensi pencadangan otomatis ke Google Drive, ialah dapat setiap hari, mingguan, bulanan ataupun cuma kala Kamu mau mencadangkan saja( Dianjurkan buat memilah setiap hari buat lebih nyaman).
  7. Di“ Google Account”, Kamu dapat memastikan Akun Google mana yang hendak digunakan.
  8. Berikutnya di“ Back Up Over”, Kamu dapat memilah jaringan yang digunakan kala mencadangkan chat, apakah cuma lewat Wi- Fi ataupun informasi seluler saja.
  9. Sebaliknya di“ Include Videos”, Kamu dapat memastikan apakah pula mau mencadangkan chat dalam wujud video.
  10. Sehabis Kamu mengendalikan Google Drive settings di atas, saat ini tinggal klik“ Back Up” buat mencadangkan chat WhatsApp.
  11. Berikutnya seleksi Settings yang terletak di urutan sangat bawah
  12. Di situ Kamu pula dapat memandang berapa dimensi chat WhatsApp yang ada, terus menjadi besar hingga terus menjadi lama pula proses pencadangan.
  13. Bila proses telah menggapai 100%, hingga pencadangan chat WhatsApp berakhir.
  14. Saat ini Kamu dapat restore chat WhatsApp di HP lain ataupun kala WhatsApp seketika error.

 

Metode Restore Chat WhatsApp

  1. Google Drive

Bila Kamu wajib ubah HP ataupun seketika wajib install ulang WhatsApp, hingga metode restore obrolan di WhatsApp yang sangat gampang merupakan lewat Google Drive. Ingat, metode ini cuma dapat Kamu jalani kala sempat mencadangkan chat WhatsApp ke Google Drive secara teratur.

Berikut dapat Kamu ikuti langkah- langkahnya:

  1. Awal uninstall serta reinstall WhatsApp, bila Kamu ubah HP, hingga dapat install WhatsApp semacam biasa dari Google Play.
  2. Saat ini buka WhatsApp serta jalani registrasi dengan memasukkan no HP yang sudah didaftarkan selaku akun WhatsApp tadinya.
  3. Saat ini buka WhatsApp serta jalani registrasi dengan memasukkan no HP yang sudah didaftarkan selaku akun WhatsApp sebelumnya
  4. Berikutnya WhatsApp hendak mengirimkan kode verifikasi kepada no tersebut, dapat lewat SMS ataupun panggilan.
  5. Bila no digunakan di HP tersebut, hingga proses verifikasi hendak berjalan secara otomatis( Kamu tidak butuh memasukkan kode verifikasi 6 digit).
  6. Berikutnya terdapat konfirmasi dari WhatsApp, apakah Kamu mau memulihkan/ restore chat dari Google Drive, bila iya Kamu dapat klik“ Restore”.
  7. Berikutnya terdapat konfirmasi dari WhatsApp, apakah Kamu mau memulihkan restore chat dari Google Drive, bila iya Kamu dapat klik Restore
  8. Tunggu sebagian dikala sampai proses pemulihan berakhir, bila telah Kamu dapat klik“ Next”.
  9. Berikutnya terdapat opsi buat mengubah user nama ataupun gambar profil, bila tidak, Kamu dapat klik“ Skip”.
  10. Berakhir, saat ini Kamu dapat memandang di history chat WhatsApp, yang hendak sama semacam terakhir kali Kamu amati.
  11. Restore WhatsApp dari Local Backup

Bila Kamu mau memindahkan chat di HP lama supaya timbul di HP baru( tanpa Google Drive), hingga dapat mentransfernya lewat Komputer, file explorer ataupun SD Card. Terdapat sebagian perihal yang wajib Kamu pahami kala mau memulihkan chat dari local backup, di antara lain merupakan selaku berikut:

  1. Fitur hendak menaruh chat WhatsApp secara otomatis sepanjang 7 hari ke balik.
  2. Pencadangan chat WhatsApp secara otomatis dicoba pada jam 02. 00 AM tiap harinya.
  3. Umumnya informasi obrolan hendak tersimpan di folder“ WhatsApp” di memori internal HP, bila tidak, Kamu dapat mencarinya di folder“ Internal Storage” ataupun“ Main Storage”.

Sehabis chat ditransfer ke HP baru, hingga metode memulihkan chat tersebut merupakan selaku berikut:

  1. Awal unduh serta install WhatsApp.
  2. Berikutnya buka WhatsApp serta daftarkan no HP yang digunakan selaku akun WhatsApp.
  3. Setelah itu jalani verifikasi semacam biasa dengan memasukkan kode verifikasi yang berjumlah 6 digit.
  4. Kemudian klik“ Restore” kala WhatsApp memberitahu kalau terdapat cadangan chat di local backup.
  5. Tunggu sebagian dikala sampai proses pemulihan chat berakhir, bila telah klik“ Next”.
  6. Berikutnya Kamu dapat mengubah gambar profil serta nickname, bila tidak dapat klik“ Skip”.
  7. Berakhir, Kamu dapat memandang riwayat chat di HP lama telah berpindah ke HP baru.

Metode ini sangat berguna, spesialnya bila Kamu tidak sempat mencadangkan chat WhatsApp secara teratur ke Google Drive. Tetapi begitu, chat yang dapat dipulihkan cumalah chat yang sangat baru, jadi Kamu tidak dapat memulihkan chat yang berusia sebulan tadinya ataupun lebih lama.

Baca Juga : GB WhatsApp

  1. Restore Chat WhatsApp yang Tidak Sangat Baru

Bila di atas merupakan metode restore chat WhatsApp yang sangat baru, hingga saat ini Kamu dapat menekuni metode memulihkan chat WhatsApp yang tidak sangat baru. Metode ini hendak menolong Kamu bila belum pernah mencadangkan chat WhatsApp ke Google Drive.

Berikut dapat disimak langkah- langkahnya:

  1. Awal unduh aplikasi file manager, jumlahnya sangat banyak serta dapat Kamu seleksi salah satu di Google Play.
  2. Awal unduh aplikasi file manager, jumlahnya sangat banyak serta dapat Kamu seleksi salah satu di Google Play
  3. Bila telah mendownload salah satunya, buka aplikasi tersebut kemudian cari folder“ WhatsApp” kemudian“ Database” di memori internal.
  4. Bila telah mendownload salah satunya, buka aplikasi tersebut kemudian cari folder WhatsApp kemudian Database di memori internal
  5. Bila tidak dapat menciptakannya, Kamu dapat berupaya mencarinya di“ Internal Storage” ataupun“ Main Storage”.
  6. Saat ini Kamu tinggal mengubah nama cadangan chat yang mau dipulihkan, misalnya saja dari“ msgstore- YyYY- MM- DD. 1. db. crypt9” ke“ msgstore. db. crypt9”.
  7. Sehabis itu copot pemasang WhatsApp kemudian pasang lagi.
  8. Berikutnya jalani registrasi semacam biasa, masukkan no HP serta jalani verifikasi.
  9. Bila telah, klik“ Restore” buat memulihkan chat yang tidak sangat lama di atas.
  10. Berakhir.

Di atas merupakan sebagian metode yang dapat Kamu jalani buat restore chat WhatsApp, baik telah sempat dicadangkan ataupun belum sempat dicadangkan.

Dengan mengenali cara- cara di atas, saat ini Kamu tidak butuh takut kehabisan chat berarti kala wajib ubah HP ataupun terjalin kesalahan di WhatsApp.