Cara Menampilkan Terakhir Dilihat pada GB WhatsApp Tanpa Kesulitan

Cara Menampilkan Terakhir Dilihat pada GB WhatsApp Tanpa Kesulitan

Apakah yang dimaksudkan dengan GB WhatsApp? GB WhatsApp ialah apps yang mirip dengan WhatsApp tetapi sudah dimodifikasi dan punya fitur tambahan yang tak ada pada apps WA asli. GB WA memberi pemakai lebih banyak pilihan privacy serta kegunaan lain termasuk cara menampilkan terakhir dilihat pada GB WhatsApp.

Pada beberapa kasus, ini dianggap mengganggu privacy pemakai WA. Namun kemampuan untuk memberi informasi tentang yang paling akhir dilihat di GBWA juga bisa membantu orang-orang tertentu. GB WA tidak ada di PlayStore karena memang tidak resmi. GB WA diunduh dari pihak ketiga. Untuk yang ingin tahu kapan teman kita terakhir dilihat , simak tahap-tahap berikut ini:

1. Menginstal Apps GB WhatsApp

Cara menampilkan terakhir dilihat pada GBWhatsApp diawali dengan menginstal apps GB WA itu sendiri. Sesudah apps GBWA terinstal dengan baik, buka apps tersebut. Pada layanan ini, pengguna bisa memakai berbagai fitur yang tidak ada di apps WA asli seperti membuat status sedang menulis tidak terlihat, membuat tanda centang dua hilang, membaca pesan terhapus, mengganti fonts, dan sebagainya.

Karakter yang menampilkan terakhir dilihat pada WA, bisa membikin pengguna WA tahu saat kali terakhir seseorang misalnya teman kita yang bernama Nina membuka WA. Pada WA asli, jika seseorang merasa tidak nyaman dengan karakter ini, orang itu bisa membuat fitur ini tidak aktif pada menu settings. Melalui GB WA, pengguna akan mencari tahu kapan temannya terakhir dilihat walau telah dinonaktifkan.

2. Memasuki Ruang Chatting

Berdasarkan contoh di atas, misal pengguna mau melihat kapan temannya yang bernama Nina terakhir dilihat, selanjutnya pengguna harus membuka ruang chattingnya atau disebut juga ruang obrolan bersama Nina. Maka, akan terlihat semua obrolan yang telah dilakukan pengguna dengan Nina. Pengguna juga bisa memulai obrolan baru dengan Nina.

Maka, dengan mengetahui status terakhir dilihat Nina, pengguna bisa tahu kapankah Nina terakhir membuka aplikasi WAnya dan jika online mengapa Nina masih belum membalas pesannya? Jika Nina offline, pengguna bisa maklum mengapa ia belum membalas pesannya.

3. Memilih Ikon Tambah

Selanjutnya cara menampilkan terakhir dilihat pada GBWhatsApp pengguna bisa pilih ikon tanda tambah (+). Ini merupakan suatu tahapan yang tidak bisa dilewatkan. Pemilihan ikon ini dimaksudkan sebagai langkah lanjutan guna melihat status terakhir dilihat yang disembunyikan oleh Nina.

4. Mengklik Ikon Dokumen

Sesudah ikon tambah, GB WA lebih lanjut mengeluarkan beberapa ikon, antara lain gambar pena untuk menulis, simbol obrolan, ikon atau gambar dokumen. Klik ikon atau gambar dokumen. Diantara tampilan beberapa ikon tadi, ikon dokumen ini letaknya nomor dua dari bawah.

5. Menunggu Data Terakhir Dilihat Muncul

Setelah mengklik, ikon dokumen, GB WA mengupload data-data yang ada. Dan keluarlah data yang diinginkan pengguna yaitu daftar terakhir dilihat beberapa kontak dari pengguna termasuk Nina. Misal di daftar itu tertulis jam 16:34: 21 dan keterangan Nina terakhir dilihat 16:34:21, 16:36:30 Rudy online, 16: 37: 50 Kenji offline. Inilah langkah akhir dari cara menampilkan terakhir dilihat pada GB WhatsApp

Demikianlah lima cara menampilkan terakhir dilihat pada GB WhatsApp dikutip laman suratkabar.id. Tidaksu terlalu sulit sebenarnya hanya saja GB WA ini bukan apps resmi yang dimiliki WA. Jika terlalu membutuhkan data terakhir dilihat atau keterangan lainnya terpaksa pengguna bisa mengunduh apps dari pihak ketiga. Hanya pengguna mesti berhati-hati terhadap malware ataupun spyware yang mungkin mengikuti penginstalan.