Cara Membuat Akun Microsoft Teams Tanpa Ribet

Cara Membuat Akun Microsoft Teams Tanpa Ribet

Platform video conference Microsoft Teams merupakan bagian dari keluarga produk Office 365. Dengan tampilan elegan, platform ini memang cocok digunakan untuk diskusi rapat secara daring. Untuk menggunakan Teams, pembaca harus mengetahui cara membuat akun Microsoft Teams terlebih dahulu.

Untuk melakukan proses pembuatan akun Microsoft Teams, pembaca tidak perlu repot-repot karena caranya sangat simpel. Selain itu, membuat dan menggunakan Teams tidak dikenakan biaya kecuali menggunakan versi premium. Berikut ini merupakan cara yang dapat dipraktikkan untuk membuat akun untuk Microsoft Teams:

1. Buat Akun Microsoft Terlebih Dahulu

Sebelum membuat akun Teams, pembaca harus memiliki akun Microsoft terlebih dahulu. Akun Microsoft dapat dibuat secara gratis di situs Microsoft resmi. Selain melalui situs, pembaca dapat membuat akun Microsoft melalui komputer atau laptop dengan operasi sistem Windows. Berikut cara membuatnya:

  • Dalam pencarian Windows, ketik Manage Your Account lalu klik Open.
  • Pilih Sign in with a Microsoft account instead.
  • Dalam kolom Sign in, pilih Create one untuk membuat akun Microsoft.
  • Silahkan isi kolom dengan email yang dimiliki untuk membuat akun.
  • Setelah klik Next, isi kolom dengan password yang ingin digunakan.
  • Isi data mengenai nama, negara, dan tanggal lahir pembaca.
  • Verifikasi akun dengan membuka email yang dipakai.
  • Terakhir, pembaca dapat Sign In dengan email dan password akun Microsoft.

2. Kunjungi Situs Microsoft Teams

Setelah membuat dan memverifikasi akun Microsoft, kini pembaca dapat mengunjungi situs resmi Microsoft Teams. Pembaca dapat langsung meluncur ke https://products.office.com/microsoft-teams untuk memuat halaman Microsoft Teams.

Pada halaman Microsoft Teams, pembaca akan disuguhi tampilan yang menarik disertai informasi singkat mengenai Microsoft Teams. Pilih opsi Daftar secara gratis jika ingin membuat akun Teams tanpa dikenakan biaya tambahan.

3. Isi Akun Microsoft Yang Telah Dibuat

Pada halaman ini, pembaca diwajibkan mengisi data lengkap yang dibutuhkan untuk membuat akun Microsoft Teams. Isi kolom email dengan akun Microsoft yang dimiliki atau yang baru dibuat barusan, lalu pergi ke bagian berikutnya.

Setelah itu, pilihlah keperluan apa menggunakan Microsoft Teams. Pilihan yang disediakan yakni keperluan rumah, sekolah, dan kerja. Pilih salah satu sesuai yang diinginkan, lalu tekan tombol berikutnya.

4. Lengkapi Data Terakhir

Pada cara membuat akun Microsoft Teams terakhir, pembaca hanya tinggal perlu mengisi data-data terakhir di halaman selanjutnya. Isi kolom sesuai dengan nama, negara asal, dan sekolah atau perusahaan pembaca.

Setelah menyelesaikan semua data terakhir, pembaca dapat menekan tombol Siapkan Teams, untuk menyelesaikan pembuatan akun Teams. Akun Microsoft Teams kini sudah berhasil diregistrasi oleh pihak Microsoft dan dapat digunakan oleh pemilik akun.

5. Pilih Cara Membuka Teams

Setelah menyiapkan akun Teams, pembaca akan diarahkan kepada pilihan untuk mengunduh aplikasi Microsoft Teams, atau menggunakan Teams melalui situs saja. Meskipun diberi dua pilihan, namun cara Sign In dan menggunakan Microsoft Teams untuk memulai konferensi tetap sama.

Demikian penjelasan mengenai cara membuat akun Microsoft Teams. Kini pembaca dapat melakukan rapat penting bersama rekan kerja atau bos dengan aplikasi dari Microsoft. Untuk informasi menarik lainnya, pembaca dapat membaca artikel-artikel bermanfaat melalui situs pasca-uinsuksa.id