Cara Download Lagu Dengan Cepat di HP dengan Tubidy

Cara Download Lagu Dengan Cepat di HP dengan Tubidy

Ternyata untuk mendownload musik atau video dari sumber bebas di Internet. Pengguna tidak harus menggunakan perangkat dan browser yang ada di komputer. Ada cara download lagu dengan cepat di HP dengan memanfaatkan situs Tubidy. Layanan download lagu dan video yang disediakan oleh Tubidy memungkinkan penggunanya untuk melakukan pencarian dan pengunduhan lagu dan video.

Tidak peduli perangkat apa yang digunakan. Baik komputer maupun browser yang ada di smartphone. Selain itu, Tubidy juga bisa memproses pengunduhan dengan sangat cepat. Hal ini karena website Tubidy memiliki tampilan yang sangat ringan dan didukung penuh oleh berbagai jenis browser yang sering digunakan.

Mengenal Situs Tubidy

Seperti yang dijelaskan secara sekilas, Tubidy sendiri sebenarnya adalah website yang menyediakan layanan pencarian dan pengunduhan. Jenis file yang bisa diunduh berupa lagu dan berbagai format video.

Para pengguna bisa menemukan berbagai lagu yang mereka inginkan. Setelah didownload, lagu bisa didengarkan sekalipun tanpa jaringan internet. Layanan ini juga bisa digunakan siapapun tanpa dipungut biaya. Alias benar-benar gratis dalam penggunaannya.

Cara Menggunakan Tubidy Untuk Download Lagu

Setelah mengenal sekilas mengenai situs Tubidy, berikutnya akan dibahas bagaimana cara download lagu dengan cepat di HP. Tentu saja, dengan memanfaatkan layanan pengunduhan yang disediakan oleh Tubidy. Berikut adalah cara yang harus dilakukan jika ingin mendownload lagu di layanan pengunduhan Tubidy:

1. Buka Browser yang Ada di HP

Hal pertama yang harus dilakukan pengguna adalah membuka aplikasi browser yang tersedia di smartphone. Tidak perlu khawatir, karena berbagai jenis browser sudah mendukung proses loading dari layanan pengunduhan Tubidy ini.

Mulai dari browser-browser yang populer seperti Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox. Sampai browser yang bersifat bawaan smartphone seperti Peramban atau Safari. Kemudian, masukan alamat website Tubidy pada kolom pencarian situs yang ada di bagian atas.

2. Cari Lagu yang Ingin Didownload

Pada tampilan awal situs Tubidy, para pengguna akan melihat kolom pencarian pada bagian atasnya. Para pengguna bisa memanfaatkan kolom ini untuk mencari lagu yang ingin didownload. Caranya mudah tinggal ketikan saja lagu yang ingin didownload pada kolom ini. Selain judul lagu, para pengguna juga bisa menemukan lagu yang ingin didownload dengan memasukkan informasi lainnya. Seperti genre musik, judul album, dan sebagainya.

3. Pilih Lagu Ingin yang Ingin Didownload

Setelah lagu yang ingin didownload ditemukan, pengguna tinggal menekan tombol download yang tertera pada hasil pencarian. Kemudian, pilih format dan ukuran memori file yang ingin didownload.  Para pengguna bisa menyesuaikan format dan ukuran ini dengan jaringan internet yang dimiliki. Dengan begitu proses download bisa berjalan lebih cepat.

Setelah itu, tinggal download file dan file musik akan tersimpan secara otomatis di folder download. Mudah sekali bukan cara download lagu dengan cepat di HP, siapapun bisa melakukannya hanya dengan browser smartphone saja.