6 Rekomendasi Kado Anak Usia 1 Tahun yang Bermanfaat

Kado Anak Usia 1 Tahun

Anak adalah anugerah terindah yang dititipkan Allah kepada para orang tua. Melihat anak tumbuh dan berkembang setiap tahunnya pasti menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang tua. Pernahkah Bunda diundang ke pesta ulang tahun anak berusia satu tahun? Di usia itu, Bunda harus memberikan kado yang bermanfaat, nih. Ingin tahu kado anak usia 1 tahun apa saja yang paling sering diberikan? Yuk, simak penjelasannya!

Menghadiri pesta ulang tahun pertama anak teman Bunda merupakan suatu kebahagiaan, kan? Namun, terkadang pengalaman yang minim membuat Bunda menjadi bingung harus menghadiahkan apa. Apalagi dengan umurnya yang baru satu tahun, pasti yang terlintas hanya boneka atau baju.

Padahal, di umur satu tahun ini, anak harus diberikan kado yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Nah, daripada bingung, simak beberapa referensi kado anak usia 1 tahun di bawah ini, yuk!

1. Sepatu

Anak akan tumbuh dan mengalami perkembangan setiap tahunnya. Di umur 1 tahun, anak akan mulai belajar berjalan. Maka, sepatu menjadi salah satu kado yang paling bermanfaat untuk anak, nih. Carilah sepatu dengan motif dan bentuk yang lucu, serta sesuaikan dengan selera anak-anak, ya! Yang paling penting, pilihlah sepatu dengan sol yang lentur agar anak dapat memakainya dengan nyaman.

2. Mainan Menyusun atau Menyortir

Selanjutnya, Bunda dapat memberikan mainan menyusun atau menyortir untuk si kecil, nih. Bukan sembarang mainan, mainan yang satu ini sangat bermanfaat untuk perkembangan si kecil, loh! Mainan menyusun atau menyortir berguna untuk melatih motorik dan logika anak. Sebaiknya, pilihlah sorting toys dengan warna-warna yang cerah agar anak tertarik memainkannya.

3. Buku Bergambar

Bila budget yang dimiliki terbatas, buku dapat dijadikan sebagai kado yang tepat, nih. Usahakan untuk memilih buku yang memiliki gambar lebih banyak dibandingkan dengan tulisan, ya! Di usia satu tahun, anak mudah merusak barang apa saja. Oleh karena itu, sebaiknya berikan board book agar tidak mudah sobek.

Bukan buku dongeng atau novel, berikan buku pengenalan dasar macam-macam hewan, benda, buah, dan lain sebagainya, ya! Di umur ini, anak sedang belajar mengenali banyak hal dan kosakata baru, nih.

4. Baby Walker

Bila budget yang dimiliki cukup besar, pilihlah baby walker sebagai hadiah ulang tahun anak 1 tahun, ya! Bagi anak yang masih tertatih atau bahkan belum bisa berjalan sama sekali, kado baby walker ini dapat dijadikan sebagai alternatif yang bermanfaat, nih. Biasanya, baby walker juga dilengkapi dengan mainan lucu yang membuat anak tertarik belajar berjalan.

Tapi, pilihlah baby walker dengan cermat, ya! Sebab, tak semua baby walker memberikan dampak yang positif, nih. Ada beberapa baby walker yang tidak dianjurkan para dokter karena dapat membuat kaki anak menjadi O.

5. Mainan Musik

Memberikan kado mainan musik sangat dianjurkan oleh berbagai dokter, nih. Musik sangat berguna untuk membantu perkembangan otak kanan balita. Untuk umur satu tahun, sebaiknya berikan mainan alat musik berbentuk drum, piano, atau ukulele. Selain mengeluarkan lagu yang menarik, biasanya mainan musik menyediakan tombol untuk ditekan atau dipukul. Hal ini juga dapat melatih motorik halusnya, loh!

6. Alat Menggambar dan Mewarnai

Menggambar dan mewarnai menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan oleh balita. Kegiatan ini berguna untuk melatih motorik halusnya, loh! Oleh karena itu, memberikan krayon atau pensil warna kepada anak berusia satu tahun juga cukup dianjurkan, nih. Perlu diingat, pilihlah krayon dengan bahan yang aman untuk digunakan anak kecil karena anak umur 1 tahun masih sering memakan semua barang yang dipegangnya.

Nah, itulah beberapa referensi kado anak usia 1 tahun yang bermanfaat untuk perkembangan anak. Untuk membeli kado tersebut, Bunda dapat langsung mengunjungi toko yang menjual barang-barang tersebut. Bila tak memiliki waktu untuk datang langsung secara offline, belilah kado secara online.

Coba Gratis Program 3 Bulan di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Yuk!

Program 3 Bulan di EF Adults Kursus Bahasa Inggris

Ingin belajar Bahasa Inggris, bingung ingin memulainya dari mana. Apabila seperti itu maka EF merupakan tempat yang tepat. Di sini, peserta yang sudah dewasa bisa memilih program EF adults kursus Bahasa Inggris profesional yang menawarkan fleksibilitas dan juga sertifikasi internasional. Tenang saja, kini EF menawarkan free trial 3 bulan bagi yang masih ragu untuk mengikutinya.

Penawaran Gratis yang Ditawarkan oleh EF

Untuk penawaran freee trial selama 3 bulan ini, peserta bisa mendapatkan sekilas gambaran tentang bagaimana proses pengajaran di EF dilakukan. Jadi disini peserta terlebih dahulu diminta untuk mendaftar, pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun offline. Lalu setelahnya akan diatur jadwal untuk melakukan janji temu guna pelaksanaan tes.

Pelaksanaan tes ini untuk menentukan di level manakah peserta berada. Tes yang diberikan sangat lengkap dimulai dari reading, writing, sampe kemudian listening. Ujiannya ini menggunakan alat digital, sehingga hasil tes bisa langsung terlihat. Nantinya berdasarkan hasil tersebut, peserta baru akan ditempatkan sesuai dengan levelnya. Sehingga materi yang dikasih, sangat disesuaikan dengan peserta.

Menawarkan Kenyamanan dan Keefektifan dalam Satu Waktu

Awal memasuki ruang pembelajaran, hal pertama yang terlintas adalah EF benar-benar mempersiapkan kelasnya dengan nyaman. Ada beberapa jenis kelas yang bisa diikuti. Pertama adalah kelas konvensional yakni kelas tatap muka yang didalamnya terdiri dari sampai paling banyak enam peserta. Kedua adalah kelas seminar, seperti workshop. Lalu yang terakhir adalah kelas online.

Oleh karena siswa yang diajarkan ini merupakan orang dewasa, maka jelas program dan juga materi yang disusun berbeda dengan level lainnya. Pada level ini keefektifan sangat diunggulkan, karena itu biasanya tugas yang diberikan tidak terlalu banyak. Namun langsung ke inti materi, jadi dalam waktu 3 bulan free trial ini peserta bisa langsung mendapatkan materi secarah utuh dan padat tanpa terpotong.

Jadi bisa dibilang ini adalah program yang sangat menguntungkan bagi pesertanya. Karena selain bisa mencoba program pendidikan secara gratis, peserta juga bisa mendapatkan materi secara utuh. Tentunya selama program ini berlangsung peserta akan dibimbing oleh tutor yang memang sudah kredibel di bidangnya, dan setelahnya akan mendapatkan sertifikasi internasional.

 

Begini Cara Membedakan Jaket Levis Asli dan Palsu

Begini Cara Membedakan Jaket Levis Asli dan Palsu

Salah satu brand fashion yang berasal dari Amerika sekaligus menjadi brand yang cukup fenomenal adalah Levi’s. Brand fashion yang satu ini sangat mudah untuk dijumpai. Karena kemudahannya tersebut, maka tak jarang para pembeli mudah tertipu dengan berbagai pilihan produk palsu. Maka dari itu, sangat penting bagi anda mengetahui cara membedakan jaket Levis asli dan palsu.

Cara Membedakan Jaket Levis Asli dan Palsu

Tidak dapat dipungkiri bahwa menggunakan jaket jeans begitu simple, namun mampu membawa kesan yang elegan. Penggunaannya pun dapat dikatakan fleksibel karena bisa untuk beberapa suasana kegiatan, namun tetap dengan mengedepankan kenyamanan sang pengguna. Jika dilihat dari penggunaannya tersebut, sudah sangat wajar apabila banyak orang memiliki item fashion ini.

Bahkan dapat dikatakan bahwa hampir semua orang memiliki produk jaket jeans, mulai dari muda, tua, laki-laki, ataupun perempuan. Terutama bagi kaum adam, penggunaan jaket Levis lebih sering dipilih karena fashion laki-laki tidak seribet perempuan. Perlu diketahui bahwa merek Levis berasal dari produsen Amerika yang memang sudah sangat mendunia.

Maka dari itu, kualitas barang yang dikeluarkan juga tidak diragukan lagi. Jika dilihat dari segi penjualannya pun tidak pernah sepi. Hal ini terbukti dari masih eksisnya produk satu ini hingga sekarang. Melihat banyaknya konsumen yang menyukai produk ini, muncullah banyak oknum nakal yang mampu memalsukan brand produk tersebut.

Para produsen nakal ini mencuri model desain yang dihasilkan oleh Levis. Maka dari itu, sebagai pembeli yang pintar, anda harus mampu mengetahui cara membedakan jaket Levis asli dan palsu. Hal ini sangat perlu anda lakukan agar anda tidak tertipu, sebab kualitas yang diberikan dari produk yang palsu tentu tidak akan memuaskan seperti ketika membeli produk yang asli.

Mengenai cara membedakannya, hal ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa cara yang paling ampuh dalam membedakan produk jaket Levis asli dan juga palsu.

1. Memperhatikan Label pada Jaket

Cara membedakan jaket Levis ori dan KW pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan memperhatikan label yang terdapat pada bagian dalam jaket. Jaket jeans asli yang terbuat dari Jepang ataupun USA pasti akan selalu dilengkapi dengan menggunakan LOT atau nomor produksi. Sementara itu, untuk jenis jaket jeans yang palsu, jelas tidak akan tercantum nomor LOT ataupun nomor produksi pada bagian dalam jaket.

2. Kain

Perbedaan mendasar yang lainnya juga dapat dilihat dari jenis kain yang digunakan. Kain jeans yang asli tidak akan mudah luntur. Begitu pula dengan labelnya meskipun sudah melalui proses pencucian beberapa kali. Hal ini dapat buktikan di rumah dengan cara mencucinya dan juga melihat hasilnya secara langsung. Cara membedakan jaket Levis asli dan palsu yang satu ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan di rumah.

3. Label Bagian Luar

Cara membedakan jaket asli dan palsu selanjutnya dapat dilihat dari label yang berada di bagian luarnya. Selain label yang berada di bagian dalam, sangat penting bagi anda untuk memperhatikan label yang berada di bagian luar jaket. Biasanya label ini akan terdapat di bagian punggung jaket.

Cara yang dapat anda lakukan adalah dengan mencucinya beberapa kali. Rata-rata warna jaket jeans yang asli memiliki warna sama meskipun telah melewati proses pencucian selama beberapa kali. Warna dari label juga tidak akan mudah luntur. Jika palsu, maka label yang ada diluar akan mudah rusak dan hurufnya juga memudar.

4. Kancing Jaket Jeans

Meskipun terlihat sangat sepele, akan tetapi sangat penting bagi anda untuk memperhatikan desain kancing yang digunakan pada jaket jeans ini. Meskipun desain kancing yang diberikan di setiap jaket berbeda, akan tetapi hal ini dapat anda jadikan sebagai salah satu cara membedakan jaket Levis asli dan palsu. Untuk desain kancing jaket jeans yang asli akan memiliki desain yang jauh lebih kokoh. Tak hanya itu, kancing jaket jeans Levis yang asli memiliki tulisan merek yang lebih detail.

 

Tips Mengkonsumsi Bawang Bombay Yang Aman

Bawang Bombay Yang Aman

Bawang bombay memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Tanaman ini disebut juga dengan Allium Cepa L yang termasuk dalam spesies Liliaceae. Bawang bombay sering digunakan sebagai bahan masakan dan obat herbal. Berikut ulasan seputar tips mengkonsumsi bawang bombay dan efek sampingnya.

 

Efek Samping Bawang Bombay

Manfaat bawang bombay biasanya digunakan sebagai penambah rasa dan makanan pendamping. Rasa dari bawang bombay juga bervariasi mulai dari yang tawar dan manis sampai dengan yang pedas dan terasa tajam di lidah. Berbagai jenis rasa ini tergantung dengan jenis dan musim tanam. Dan terdapat banyak sekali kandungan nutrisi baik dalam bawang bombay.

Studi kasus yang dilakukan oleh peneliti dari Italia bertujuan untuk melakukan investigasi terhadap seorang wanita berusia 44 tahun. Pasien ini melaporkan telah mengalami berbagai gejala (rasa gatal,  berkeringat, peningkatan detak jantung (tachycardia) dan kehilangan fokus) setelah mengkonsumsi bawang bombay yang mentah atau tidak matang.

Pada  penelitian ini ditemukan bahwa pasien tidak merasakan gejala alergi apabila memakan bawang bombay yang telah dimasak. Setelah ditelusuri, pasien memproduksi antibodi IgE sebesar 35.8%.  Antibodi IgE merupakan sekelompok senyawa protein yang diproduksi oleh limfosit B dalam jumlah sedikit, yaitu 0,001-0,002 % dari total imunoglobulin dalam serum darah.

Antibodi IgE yang muncul dalam jumlah besar pada pasien ini menunjukkan bahwa pasien alergi terhadap bawang bombay. Oleh karena itu ada tips mengkonsumsi bawang bombay agar tidak menimbulkan efek samping. Reaksi alergi terhadap bawang bombay sangat jarang ditemui, namun kita perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi bawang bombay.

Kita dapat mengonsumsi sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing dan jangan terlalu berlebihan agar tidak menimbulkan efek samping yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Jika hanya digunakan sebagai bahan pengharum masakan saja maka efek samping yang akan diberikan tidak begitu parah karena hanya digunakan saat memasak.

 

Tips Konsumsi Bawang Bombay Yang Aman

Bawang bombay dapat dikonsumsi dengan banyak cara.  Ada beberapa tips atau cara mengkonsumsi bawang bombay agar tetap aman dan menyehatkan yang dapat dilakukan. Yang pertama anda bisa mengolahnya menjadi salad. Taburkan bawang bombay kedalam salad yang terdiri dari sayuran favorit dan juga buah yang akan menambah nilai nutrisi dari salad tersebut.

Pilihan sayuran untuk salad dapat berupa brokoli, wortel dan sawi putih. Namun jika anda tidak menyukai jenis sayuran tersebut maka anda bisa menggantinya dengan jenis sayuran yang anda sukai. Kemudian tambahkan sedikit mayones dan yogurt agar rasanya sedikit variatif. Bagi pecinta keju anda bisa menambahkan parutan keju diatas salad.

Selain itu tips mengkonsumsi bawang bombay yang aman dan menyehatkan yaitu anda bisa mengolahnya menjadi jus bawang bombay. Dan mengkonsumsinya secara rutin yaitu dua kali dalam sehari agar hasil yang didapatkan maksimal. Bagi yang tidak menyukai olahan bawang bombay yang berupa jus maka anda bisa mengolahnya menjadi sup bawang bombay.

Membuat sup bawang bombay cukup mudah. Cukup dengan menumis bawang bombay dan mencampurkan berbagai jenis sayuran ke dalam panci. Kemudian tumisan ini diberi kaldu ayam dan ditunggu hingga mendidih. Selanjutnya sup bawang bombay siap disajikan. Anda bisa membuat sup ini dan mengkonsumsinya paling tidak seminggu 5 kali saja.

 

Cara Menyimpan Bawang Bombay

Pengolahan dan pengawetan dari bawang bombay agar dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama telah dilakukan oleh masyarakat sejak zaman dahulu. Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi kadar air dari bawang bombay, baik berupa penjemuran di bawah sinar matahari, dipanggang atau dibuat menjadi bawang bombay giling.

Penyimpanan bawang bombay dalam kulkas dapat dilakukan dengan memotong dan menyimpannya ke dalam wadah penyimpanan kedap udara. Penyimpanan dengan metode ini membuat bawang bombay bertahan selama 7-10 hari. Apabila menyimpan bawang bombay dalam suhu ruangan yang terkontrol, maka bawang bombay bisa bertahan selama 30 hari.

Untuk bawang bombay yang sudah diiris, masa penyimpanannya yaitu 7-10 hari pada suhu ruangan. Berdasarkan data diatas maka lebih dianjurkan untuk menyimpan bawang bombay di luar ruangan. Cara terbaik adalah menyimpan dalam keadaan utuh bukan dengan cara diiris. Baik cara maupun tips mengkonsumsi bawang bombay akan sangat berguna bagi anda.

Itulah ulasan mengenai efek samping, tips hingga cara menyimpan bawang bombay yang baik dan benar agar tidak mudah rusak. Meski belum ada penelitian yang menetapkan kadar konsumsi bawang bombay yang baik dan aman, namun anda tetap harus selalu membatasi dan jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya agar tidak terkena efek samping.

Cara Membedakan Jaket Kappa Ori dan KW, Dapatkan Produk Aslinya

Cara Membedakan Jaket Kappa Ori dan KW, Dapatkan Produk Aslinya

Cara membedakan jaket Kappa ori dan KW tentu bisa menjadi jalan untuk mereka yang ingin memiliki barang orisinil. Hal ini perlu anda ketahui karena maraknya penjualan produk Kappa, namun berkualitas KW.

Tentunya orang yang menyukai produk orisinil akan sangat kecewa jika mendapatkan produk KW dengan harga ori. Kini banyak sekali pedagang curang yang ingin memiliki keuntungan banyak menggunakan jalan pintas.

Salah satunya dengan meniru produk asli yang notabene merupakan produk ternama karena memiliki banyak penggemarnya. Semakin produk laris, maka semakin banyak yang menjual barang tiruannya.

Cara Membedakan Jaket Kappa Ori dan KW

Meningkatnya permintaan produk asli membuat produk KW beredar dengan sangat bebas. Meski tidak ada salahnya membeli produk KW, namun hal tersebut tetap merugikan bagi yang ingin memiliki produk ori.

Sebagai seorang konsumen, harus pandai dalam memilih produk yang akan ia beli untuk mengetahui keasliannya dan kualitasnya. Salah satu merk ternama yang sering memiliki barang tiruan adalah produk dari Kappa.

Produk yang satu ini memproduksi pakaian olahraga Italia yang sudah berdiri sejak tahun 1967, sebagai pendirinya adalah Marco Boglione yang berkantor pusat di Italia. Dengan demikian, konsumen harus tahu cara membedakan jaket Kappa ori dan KW.

Semakin populer merk ini, akan memiliki kompetitornya sendiri yang membuat merk ini terus berkembang untuk bertahan dalam persaingan. Dengan memproduksi pakaian olahraga, membuat Kappa harus bertahan dengan ketatnya persaingan dan mensponsori berbagai klub sepak bola.

Namun saat ini mereka tidak hanya berkembang untuk pakaian saja, namun sudah merambah produk jaket yang berkualitas baik karena menggunakan bahan terbaik untuk konsumennya. Jaket ini bisa untuk olahraga dan kegiatan lainnya.

Nah, bagi yang ingin memiliki jaket Kappa, namun takut salah membeli produk KW, maka bisa melihat dari berbagai aspek berikut ini.

Jahitan

Untuk cara membedakan jaket Kappa ori dan KW, bisa melihat dari jahitannya. Karena jika ori dari Kappa, maka akan terlihat jahitannya rapi dan halus. Untuk yang sering menggunakan produk Kappa, tentu melihat sekali pada jahitannya akan langsung paham jika itu produk asli atau palsu.

Tempat Beli

Pastikan untuk membeli pada toko resmi yang telah Kappa sediakan untuk menghindari pembelian produk palsu. Jika anda sudah pasti membelinya pada tempat resmi, tentu tidak akan mendapatkan produk palsu.

Selain itu, pastikan kemasan yang Kappa berikan untuk produknya. Karena setiap pembelian produk asli akan mendapatkan packaging yang terbaik. Selalu cek bagian tagnya yang memberikan informasi mengenai kode produksinya.

Cek Harga

Sebelum membeli produk, pastikan dengan benar harga yang akan dikeluarkan untuk mendapatkan produk tersebut. Pasalnya, pedagang nakal tidak segan untuk memberikan harga murah bahkan sampai 50% demi keuntungan mereka. Cara membedakan jaket Kappa ori dan KW sangat membantu anda dalam memiliki produk bermerk.

Sehingga pastikan harga yang tertera pada label dan kualitas yang lainnya agar tidak tertipu dengan barang KW. Sebelum membeli ada baiknya untuk mencari tahu mengenai produk, baik dari segi kualitas maupun harga pasarannya.

Dengan meluncurkan berbagai macam jenis jaket yang menjadi kebanggaan dan selalu laris di pasaran, membuat Kappa tidak luput dari penjual nakal. Semakin laris suatu produk, maka akan menjadi sasaran empuk untuk mereka mengais pendapatan.

Tidak heran jika Kappa menjadi merk yang banyak konsumen cari, karena Kappa memiliki jenis jaket yang trendy sehingga masih bisa eksis untuk persaingan yang semakin ketat. Jaket yang trendy dan membuat kaum muda semakin modis, membuat anda harus paham mengenai cara membedakan jaket Kappa ori dan KW.

Dengan inovasi baru yang membuat jaket Kappa tidak akan ketinggalan zaman. Selain itu, dengan memberikan desain yang update, tentu akan membuat konsumen termanjakan. Pasalnya, mereka yang menggunakan jaket Kappa adalah kaum muda yang gemar berolahraga.

Kappa tidak hanya memproduksi pakaian olahraga dan jaket saja, namun sudah banyak produk yang berhasil Kappa luncurkan seperti sepatu, tas, dan yang lainnya. Hal ini Kappa lakukan untuk memuaskan konsumen dengan barang ori berkualitas.

Banyaknya produk yang Kappa berikan, salah satunya jaket yang berkualitas. Tentu membuat anda harus tahu dan mengerti mengenai cara membedakan jaket Kappa ori dan KW.

Cara Membedakan Jaket Adidas Ori dan KW, Pastikan Dengan Teliti

Cara Membedakan Jaket Adidas Ori dan KW, Pastikan Dengan Teliti

Cara membedakan jaket Adidas ori dan KW sangat penting agar tidak tertipu. Siapa yang ingin membeli barang KW dengan harga ori? Tentu tidak ada yang menginginkan hal tersebut.

Dengan semakin berkembangnya zaman, membuat banyak orang jahil yang sengaja meniru barang ori untuk mendapatkan keuntungan lebih. Terutama dalam perkembangan pasar jaket Adidas yang ada di Indonesia yang semakin pesat.

Tentu tidak pedagang nakal sia-siakan kesempatan ini untuk meraup keuntungan lebih. Namun seiring berjalannya waktu, sebagai konsumen yang cerdas sebaiknya harus memahami barang ori dan kw untuk mengantisipasi produk yang akan ia beli.

Cara Membedakan Jaket Adidas Ori dan KW

Dengan meningkatnya popularitas dari suatu brand, akan membuat brand tersebut banyak yang menirunya, sebenarnya untuk mereka yang ingin memiliki jaket bermerk dengan kualitas KW.

Hal ini pun sebenarnya tidak jadi masalah. Namun bagaimana untuk mereka yang menginginkan barang ori, tetapi yang mereka dapat barang KW, tentu akan membuat kecewa.

Nah, untuk anda yang ingin memiliki jaket ori, maka harus tahu cara membedakan jaket Adidas ori dan KW. Terutama untuk yang sangat menyukai barang ori, tentu cara ini akan sangat bermanfaat.

Apabila melihatnya sekilas saja, tentu barang ori dan KW akan terlihat sama. Namun jika anda jeli, tentu dapat membedakan kedua barang ini dengan baik. Karena pasti ada perbedaan yang terlihat untuk kedua barang ini. Barang tiruan tidak akan bisa menandingi kualitas ori, bagaimanapun caranya meniru.

Untuk yang ingin memiliki barang ori, maka pastikan untuk membeli jaket pada Adidas Store yang saat ini sudah ada pada mall-mall besar ibukota. Tentu dengan membeli tempat tersebut, anda akan mendapatkan yang asli. Cara membedakan jaket Adidas ori dan KW dengan memastikan tempat membelinya.

Bedakan Dari Bahan

Jika jaket ini ori, maka akan menggunakan bahan polyester 100%. Bahan ini sangat berkualitas karena tidak membuat panas ketika anda kenakan. Namun untuk yang KW, memang menggunakan bahan polyester namun dengan kualitas yang berbeda. Nantinya akan terasa panas ketika anda kenakan.

Cara membedakan jaket Adidas ori dan KW akan sangat membantu bagi anda yang menyukai barang branded. Karena barang-barang ini memang memiliki kualitas terbaik, sehingga sangat layak memiliki harga yang lumayan tinggi.

Bedakan Dari Jahitan

Selanjutnya cara membedakan jaket ori dan KW dari jahitannya. Jika ori, maka jahitannya akan rapi dan tidak meninggalkan benang pada tepiannya. Nah, bisa pula melihat dari tag yang tertera pada jaket.

Pada jaket ori, tag washingnya hanya ada satu serta pada bagian belakangnya terdapat kode produksi untuk jaket tersebut. Sedangkan untuk jaket KW, akan menggunakan dua tag washing dengan tidak memiliki kode produksi. Tentu jika anda mendapatkan jaket dengan ada dua tag washingnya, maka sebaiknya tidak anda beli.

Karena jika asli, hanya ada satu saja dan itupun ada kode produksi yang tertera, sehingga konsumen bisa mengetahui jika jaket tersebut benar-benar asli. Meski jika sekilas melihat, akan tetap sama kedua jaket ini.

Dari Packaging

Sudah sangat jelas jika yang asli akan menggunakan polybag serta logo Adidas. Beda halnya dengan yang KW hanya menggunakan kantong plastik. Tentu dengan melihat packagingnya, sudah bisa membedakan kedua barang ini.

Itulah deretan cara membedakan jaket Adidas ori dan KW yang bisa membantu anda membeli barang asli dengan kualitas terbaik dan tidak diragukan lagi. Dengan demikian, jangan sampai tertipu dengan barang KW.

Meski banyak penjual yang dengan sengaja menjual barang KW dengan harga dibawah ori, sebaiknya jangan mudah tergiur. Namun, sebaiknya pastikan dulu keaslian barang tersebut. Jika benar ori, maka silahkan untuk membelinya. Namun, sangat jarang sekali jaket ori memiliki harga jauh dari harga ori.

Cara membedakan jaket Adidas ori dan KW bisa membantu anda untuk mengurangi maraknya penjual nakal yang dengan sengaja menjual KW dengan harga ori. Hal ini akan merugikan konsumen. Maka dari itu, akan lebih baik untuk memahami perbedaannya.

Cara Membedakan Jaket Kulit Asli dan KW Mudah dan Tepat

Cara Membedakan Jaket Kulit Asli dan KW Mudah dan Tepat

Mungkin banyak orang yang masih bingung cara membedakan jaket kulit asli dan KW. Hal ini sering terjadi oleh para pria pecinta jaket kulit. Mereka belum merasa puas jika belum menggunakan jaket kulit.

Terkadang mereka juga lalai dalam memilih jaket kulit. Banyak yang masih tertipu dengan produk KW yang kini banyak beredar di pasaran. Pasalnya, tampilan yang sering menggiurkan mereka dalam memilih jaket kulit.

Namun, bagaimana caranya? Anda cukup teliti saja dalam memilih jaket. Jangan mudah tergiur dengan harga dan tampilan yang unik. Sebab belum tentu kualitasnya bagus. beruntung jika anda mendapatkan barang yang asli.

Cara Membedakan Jaket Kulit Asli dan KW

Jaket kulit memanglah sebuah fashion yang sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan gaya fashion ini juga sangat simpel. Orang-orang tidak perlu ribet menggunakan pakaian yang beraneka ragam.

Cukup menggunakan kaos dan jaket saja sudah terlihat rapi. Dengan begitu, penting sekali memperhatikan kualitas dari jaket kulit. Berikut adalah cara membedakan jaket kulit yang asli dengan yang palsu:

Aroma

Ciri jaket kulit pasti menggunakan bahan baku kulit hewan yang telah disamak dalam pembuatannya. Sebab itu pada jaket kulit akan tercium aroma khas yang berasal dari bahan penyamaknya.

Aroma ini bukan bau kulit hewan, namun baunya berasal dari penyamaknya. Apabila jaket penyamaknya adalah krom, maka akan berbau krom. Jika menggunakan samak nabati, maka akan berbau nabati.

Berbeda dengan jaket kulit imitasi tidak akan tercium aroma yang serupa. Malah kebanyakan jaket kulit imitasi berbau bahan kimia yang sangat menyengat. Baunya mirip polimer atau mirip dengan bau karet.

Aksesoris

Salah satu cara membedakan jaket kulit asli dan KW dengan melihat aksesoris yang ada. Jaket kulit asli umumnya memiliki standar khusus. Misalnya menggunakan bahan yang berkualitas, mewah, serta harganya yang terbilang mahal.

Jaket kulit asli biasanya memakai benang nilon yang memiliki serat mengkilap. Berbeda dengan jaket imitasi yang hanya menggunakan benang katun di jahitannya. Tentu kualitas ini sangat berbeda.

Sedangkan untuk resleting jaket kulit asli menggunakan YKK original. Lining atau furing juga menggunakan Dormeuil England yang lembut dan halus. Berbeda dengan jaket imitasi yang hanya menggunakan bahan berkualitas rendah.

Garansi 100%

Jaket kulit memiliki garansi produk yang resmi. Misalnya garansi 100% kulit asli atau uang kembali, garansi repair, dan lain sebagainya. Dengan begitu, anda harus memperhatikan kelengkapan saat membeli jaket kulit.

Cara membedakan jaket kulit asli dan KW ini sangat mudah dilihat. Apabila penjual tidak memberikan jaminan atau garansi apapun, maka bisa saja produk jaket kulit tersebut palsu atau KW.

Kualitas Awet

Sudah bukan rahasia umum lagi jika jaket kulit yang asli memiliki kualitas yang sangat bagus. Jaket ini akan awet daripada sintetis atau imitasi. Dengan catatan, jaket kulit melalui perawatan yang baik dan benar.

Jika anda beli jaket kulit dengan penggunaan yang wajar, namun dalam jangka waktu sebulan jaket sudah mengelupas, maka jaket tersebut merupakan jaket kulit yang palsu. Sebab jaket kulit asli dalam jangka waktu lama tidak akan mengelupas.

Berat

Cara membedakan jaket kulit asli dan palsu bisa dengan memperhatikan beratnya. Jaket kulit asli yang berasal dari Indonesia yang menggunakan full grain leather. Merupakan bahan kulit utuh yang belum mengalami proses buffed, sanden, dan split.

Dengan begitu, akan menimbulkan berat yang berbeda dengan jaket kulit imitasi. Namun, apabila bahan sudah mengalami proses split, beratnya hampir sama dengan jaket kulit imitasi. Dalam hal ini, anda harus memperhatikan ciri-ciri lainnya agar tidak salah pilih.

Ketebalan

Ciri jaket kulit asli memiliki ketebalan antara 0.5 mm hingga 0.7 mm biasa. Sedangkan untuk jaket kulit motor memiliki ketebalan 1 mm. Berbeda dengan jaket kulit imitasi yang mungkin lebih tipis.

Hal ini karena jaket kulit asli dalam pembuatannya menggunakan proses penempaan. Cara ini untuk memperoleh ketebalan kulit yang sama dan halus.

Itulah beberapa cara membedakan jaket kulit asli dan KW yang bisa anda lakukan. Tak hanya itu, gunakan insting anda dalam memilih jaket kulit. Biasanya insting juga akan mempengaruhi anda dalam memilih jaket.

Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan KW

Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan KW

Cara membedakan sepatu Vans ori dan KW mungkin masih terasa sulit bagi anda yang tidak berpengalaman. Padahal anda harus tahu bagaimana cara membedakannya agar tidak tertipu.

Vans merupakan merk alas kaki yang cukup populer hingga saat ini. Karena banyaknya permintaan sepatu ini, membuat beberapa pihak memanfaatkan situasi yang ada.

Vans memang memiliki desain menarik dan berkualitas. Namun, harga yang harus anda bayar pun tidaklah sedikit. Karena harganya yang cukup tinggi, terkadang masih ada orang yang memilih membeli versi KW.

Hal ini dilakukan untuk menunjang penampilan semakin keren. Vans termasuk jenis sepatu sneakers dengan ciri khas yang lain. Pertama hadir pada tahun 1966 dan sudah berkembang hingga sekarang.

Sebagian besar kalangan yang berminat dengan sepatu yang satu ini, yaitu kalangan remaja. Dengan item fashion yang satu ini, penampilan semakin mengesankan.

Bisa dibilang jika anak sekarang yang gaul dan fashionable. Sayangnya jika anda salah pilih, bisa-bisa sepatu yang anda beli hanya versi KW saja.

Padahal harga yang harus anda bayar sama seperti originalnya. Dulu, sepatu ini hanya dikenakan oleh pemain skate board, anak band, untuk kuliah, dan sneaker freak.

Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan KW

Sepatu adalah salah satu item fashion yang mampu memberikan penampilan semakin menarik. Apalagi jika anda mengenakannya sesuai aktivitas, tentunya juga akan nyaman.

Vans termasuk produk bermerk yang tidak ada surutnya. Hal ini karena desainnya yang klasik dan mampu membuat siapa saja terlihat keren saat mengenakannya.

Meski sepatu hadir dengan pilihan terbaru, namun Vans memiliki peminat setia yang tidak pernah turun. Apalagi model alas kaki yang satu ini juga tidak banyak mengalami perubahan.

Maka dari itu, sebaiknya anda bisa tahu cara membedakan sepatu Vans original dan KW. Daya tarik dari alas kaki yang satu ini yaitu karena adanya tampilan klasik.

Sebagian besar terjadi pada produk terkenal yaitu terdapat versi KW yang beredar di pasaran. Karena alasan inilah mengapa anda harus bisa membedakan mana yang asli dan palsu.

Jangan sampai anda terlanjur membeli, namun ternyata barang tersebut hanyalah palsu. Pastinya akan kecewa bukan? Berikut ini ada beberapa tips membedakan mana Vans asli dan versi KW.

Logo

Cara pertama yang bisa anda lihat secara jelas antara Vans ori dan KW yaitu dari logonya. Ciri-ciri sepatu Vans ori, logonya dicetak menggunakan huruf besar atau kapital.

Pada bagian huruf V terdapat garis yang mirip simbol akar dari ilmu matematika. Sedangkan pada huruf A, N, dan S berada pada bagian bawah simbol tersebut.

Cek Heelpad

Pada bagian kedua, cara membedakan sepatu Vans ori dan Kw yaitu dengan melihat heelpadnya. Benda ini semacam logo yang menyegel sambungan sepatu.

Pada umumnya dibuat dengan karet tebal dan teksturnya agak keras. Cara melihat orinya, anda bisa tekan dengan kuku, namun tidak membekas.

Sedangkan pada Vans KW pastinya akan membekas. Selain itu, jika palsu akan terlihat lembek dan tulisan sablonnya tampak tipis.

Jahitan

Pada bagian jahitannya juga bisa membedakan mana yang ori dan palsu. Vans ori memiliki jahitan rapi, namun pada versi KW akan tampak berantakan dan juga acak-acakan.

Anda bisa memeriksanya dengan kuku. Jika jahitannya tidak ada yang keluar, berarti itu adalah sepatu Vans asli. Begitupun sebaliknya.

Harga

Cara membedakan sepatu Vans ori dan KW juga bisa terlihat dari harganya. Jika harganya murah, tentu anda perlu curiga. Sebab sepatu original memiliki harga yang tinggi.

Sedangkan untuk harga KW lebih murah. Namun, anda juga harus tetap berhati-hati saat membelinya. Belum tentu harga mahal juga membuktikan bahwa barang tersebut benar-benar asli.

Jangan sampai anda salah memilih sepatu Vans ori agar tidak kecewa. Sebab sepatu Vans KW memiliki kualitas jauh dibawah aslinya. Selain itu, tampilan yang diberikan pun tidak semenarik aslinya.

Maka dari itu, gunakan cara membedakan sepatu Vans ori dan KW. Hal ini agar bisa memberikan tampilan yang menarik dan berkelas.

Cara Membedakan Emas Asli dan Palsu

Cara Membedakan Emas Asli dan Palsu

Cara membedakan emas asli dan palsu penting untuk anda ketahui sebelum membeli emas. Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang ingin belajar serta mengetahui cara membedakan antara emas asli dengan emas palsu.

Hal ini dikarenakan nilai emas yang cukup tinggi serta sering dianggap lebih stabil dibandingkan dengan nilai mata uang. Seperti yang telah kita ketahui, investasi emas dari dulu hingga sekarang menjadi primadona bagi sebagian besar kalangan.

Dengan harga emas yang cenderung selalu naik dari tahun ke tahun. Dengan adanya kenyataan ini, maka nilai kekayaan yang akan dimiliki oleh pemilik emas pun akan turut mengalami kenaikan.

Bagi anda yang ikut tertarik atau bahkan sudah berinvestasi emas, maka pastikan emas yang anda beli adalah emas asli.

Cara Membedakan Emas Asli dan Palsu

Tingginya tingkat investasi terhadap emas, membuat beberapa oknum melakukan tindak kecurangan. Mereka memalsukan emas dengan membuat imitasinya.

Oleh karena itu, bagi anda yang tertarik untuk melakukan investasi dalam bentuk emas, sebaiknya lebih berhati-hati dalam melakukan pembelian emas, terutama jika anda melakukan pembelian secara langsung pada toko emas.

Selain dengan bantuan para profesional, cara membedakan emas asli dan palsu juga dapat anda lakukan sendiri.

Agar tidak salah dalam membeli emas, berikut ini beberapa cara dalam membedakan antara emas asli dengan emas palsu, antara lain:

Periksa Fisik Emas

Cara membedakan emas palsu dengan emas asli secara kasat mata dapat anda kenali dengan mudah melalui ciri fisik emas. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan label yang memberikan keterangan kadar emas.

Pada umumnya, emas asli akan tertera angka 10k, 18 K, 24 K. Berdasarkan dengan standar internasional, emas asli memiliki kadar emas melebihi 41,7% atau minimal 10 karat.

Lain dengan tipe emas produksi Eropa yang memberikan label emas dengan tanda persen. Apabila tertera angka 999, maka artinya emas tersebut 99,9% murni.

Akan tetapi, apabila emas tersebut tidak mempunyai tanda di atas, maka dapat dipastikan emas tersebut adalah emas imitasi atau palsu. Perlu diadakan pengujian dengan metode lain untuk memastikan keaslian emas tersebut.

Gosok dan Perhatikan Warna Emas

Cara membedakan emas asli dan palsu selanjutnya adalah dengan mengecek kadar warna yang dimiliki. Hal ini dapat anda lakukan dengan cara menggosok-gosok permukaan emas dengan menggunakan telapak tangan atau jari telunjuk.

Apabila setelah melalui proses penggosokan warna emas tersebut menjadi pudar serta tidak seragam, maka dapat dipastikan bahwa emas tersebut adalah emas palsu atau imitasi.

Akan tetapi jika tidak mengalami perubahan warna, maka dijamin emas tersebut adalah emas asli.

Dengan Menggigit Emas

Dengan menggigit emas adalah cara membedakan emas asli dan palsu berikutnya yang dapat anda lakukan. Emas merupakan logam mulia lunak, sehingga sangat mudah untuk dibentuk.

Jika emas yang anda gigit agak lunak serta meninggalkan bekas gigitan, maka dapat dipastikan emas tersebut adalah emas asli.

Namun anda juga jangan buru-buru dalam membeli emas, karena emas palsu juga dapat dibuat dari logam timah yang termasuk dalam kategori logam lunak.

Maka sebaiknya anda membeli emas di toko-toko yang dapat menjamin kualitas serta keaslian emas yang akan anda beli.

Uji Keaslian Melalui Suara

Cara membedakan emas asli dan palsu yang dapat anda lakukan berikutnya adalah dengan mengetuk-ngetuk emas menggunakan koin.

Bunyi emas asli akan menimbulkan suara berdering yang panjang serta bernada tinggi pada saat beradu dengan logam lain. Sedangkan pada emas imitasi, suara yang dihasilkan akan lebih pendek.

Menggunakan Nitric Acid

Anda dapat mengukur emas asli atau emas imitasi dengan melakukan uji asam yakni dengan menggunakan asam nitrat (nitric acid). Caranya cukup mudah, yakni dengan meneteskan asam nitrat pada emas.

Jika tidak terjadi perubahan, maka dapat dipastikan emas tersebut adalah emas asli. Langkah ini harus dilakukan dengan orang yang profesional. Jika tidak, maka justru sangat beresiko terjadi kerusakan emas serta merugikan anda sendiri.

Cara membedakan emas asli dan palsu lainnya yang dapat anda lakukan adalah dengan merasakan berat emas. Jika emas tersebut terasa berat, berarti emas asli. Namun jika emas terasa ringan, kemungkinan adalah emas palsu.

Cara Memulai Bisnis Ikan Koi

Cara Memulai Bisnis Ikan Koi

Cara memulai bisnis ikan koi tidaklah sulit. Usaha yang satu ini memang sedang populer karena bentuk dan warna ikan yang menarik.

Peluang bisnis di Indonesia semakin besar dan mengalami peningkatan. Sektor perikanan menjadi salah satu bisnis yang tergolong potensial.

Koi menjadi salah satu jenis ikan yang mampu memberikan banyak keuntungan. Sebab, jenis ikan yang satu ini menjadi primadonanya.

Bahkan banyak orang yang ikut percaya jika ikan ini mampu membawa keberuntungan. Namun, semua tergantung dari pemiliknya.

Selain memberikan keuntungan yang besar, budidaya ikan yang satu ini pun tidaklah sulit. Banyak juga alasan mengapa ikan koi menjadi pilihan bisnis yang tepat.

Pertama karena ikan hias yang satu ini cukup populer dan banyak peminatnya. Selain itu, harganya pun cukup tinggi dibanding ikan hias lainnya. Bahkan yang memiliki corak indah harganya bisa melambung tinggi.

Karena banyaknya peminat ikan koi membuat anda bisa menjadikan peluang usaha di rumah. Pemasarannya pun cukup mudah.

Ada banyak target pasar, terutama pecinta ikan koi. Bahkan peminat ikan hias yang satu ini tidak mengenal waktu atau musim. Bahkan ada jenis ikan koi lokal yang mampu menembus pasar global.

Ikan koi tersebut yaitu koi Blitar. Cara memulai bisnis ikan koi bisa dilakukan dari rumah. Budidaya ikan yang satu ini bisa untuk siapa saja.

Bisnis ikan koi memang tidak ada matinya, bahkan bagi pemula bisnis sekalipun. Anda bisa memulainya dengan modal kecil.

Cara Memulai Bisnis Ikan Koi di Rumah

Budidaya ikan koi di Indonesia sudah ada sejak tahun 1960. Meski ikan koi lokal masih dianggap remeh, namun tidak bisa dipungkiri jika bisnis yang satu ini mengalami banyak perkembangan.

Bahkan saat ini usaha budidaya ikan koi cukup menjanjikan. Apalagi dengan adanya ikan koi import, membuat koleksi ikan hias menjadi lebih banyak.

Selain mampu memberikan keuntungan, cara memulai bisnis ikan koi pun cukup mudah. Sebagai pemula yang ingin melakukan bisnis ini, anda perlu tahu bagaimana cara memulainya.

Berikut ini ada beberapa cara yang perlu anda lakukan untuk memulai bisnis ikan koi. Hal ini bisa membantu anda lebih mudah untuk memulai usahanya.

1. Memilih Indukan Berkualitas

Langkah awal yang bisa anda siapkan untuk memulai usaha ini yaitu dengan memilih indukannya. Memilih indukan berkualitas bertujuan agar anakan yang dihasilkan pun bagus.

Namun, untuk mendapatkannya tidaklah mudah. Anda bisa meminjam dari para pecinta ikan koi. Sebab, pada umumnya ikan yang dimiliki memiliki kualitas unggul.

Ada banyak ciri-ciri ikan koi berkualitas. Umurnya lebih dari 2 tahun, memiliki jenis yang sama, tubuh ideal, gaya berenang yang seimbang, warna cemerlang dan kontras, serta gerakannya gesit.

Ketika anda ingin budidaya ikan hias yang satu ini, letakkan indukan dan pejantan dalam kolam yang berbeda. Sehingga ketika sudah waktunya dikawinkan, indukan tidak mengalami pemberokan.

2. Pembuatan Kolam

Ada berbagai jenis kolam yang bisa anda gunakan. Beberapa jenis media kolam tersebut bisa anda siapkan sendiri.

Misalnya kolam tanah, terpal, beton, dan masih banyak yang lainnya. Namun, untuk cara memulai bisnis ikan koi, sebaiknya tempatkan pada kolam plesteran.

Tempatkan pada bagian yang memiliki sinar matahari yang cukup. Jangan lupa untuk menambahkan saringan halus pada saluran air.

Tujuannya agar anakan ikan koi tidak hanyut bersama air yang keluar. Ukuran ideal kolam ikan koi yaitu 3-6 m dengan kedalaman 60 cm dan tinggi 40 cm.

Setelah kolam siap, biarkan hingga kering, isi air dan diamkan lagi hingga 24 jam. Selain itu, anda bisa tambahkan kakaban untuk telur ikan koi. Barulah masukkan ikan koi dalam kolam.

3. Tahapan Pemijahan

Cara memulai bisnis ikan koi juga melalui yang namanya tahapan pemijahan. Tahapan-tahapan dalam budidaya ikan hias ini sangatlah penting.

Tahap pemijahan mampu menjadikan penentu keberhasilan anda dalam budidaya ikan koi. Agar anda terhindar dari kegagalan, bisa berikan pelihara pejantan lebih dari satu.

Setelah persiapan selesai, anda bisa campurkan pejantan 3-5 ekor dengan indukan. Sebaiknya masukkan indukan pada jam 4 sore, baru kemudian masukkan pejantan setelah 3-5 jam setelahnya.

Proses ini biasanya akan terjadi pada malam hari. Dimana betina akan mengelilingi kolam dan pejantan mengikuti di belakangnya dan terkadang menempel pada tubuh betina.

Teknik Budidaya Ikan Koi

Cara memulai bisnis ikan koi cukup mudah dan perlu perawatan yang baik. Teknik pertama yang bisa anda lakukan yaitu menjaga kualitas air.

Menjaga kondisi air agar ikan tetap sehat. Jangan ganti air sampai habis, sebab ikan membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi.

Jangan ganti sampai air terlalu keruh. Hal ini juga bisa mempengaruhi kesehatan ikan. Batasi juga jumlah ikan dalam kolam.

Ikan hias yang satu ini memiliki ruang gerak yang cukup lega. Hal ini membuat ikan koi bisa tumbuh besar dengan cepat. Karena alasan inilah, jangan biarkan ikan koi terlalu banyak dalam satu kolam.

Perhatikan juga kadar keasaman air pada level 6,5-8,5 untuk menjaga ikan tetap sehat. Kolam yang terbuat dari semen jika tidak disiasati dulu, baunya bisa membuat ikan mabok.

Sebab bau semen tersebut tidak bisa diterima oleh ikan koi. Pada umumnya digunakan pelepah pisang untuk mengatasi hal ini.

Meski dengan proses yang panjang, budidaya ikan koi tidak membutuhkan modal yang besar. Jika anda berminat bisa mengikuti tips budidaya ikan koi.  Selain itu, cara memulai bisnis ikan koi pun cukup mudah.