Berapa Lama Sih Kirim Paket dari Singapore ke Indonesia?

Berapa Lama Sih Kirim Paket dari Singapore ke Indonesia?

Mengirimkan barang dari Singapore ke Indonesia tentu akan memakan waktu lebih lama dibanding mengirim ke kota lain di negara Singapura. Hal ini lumrah karena jaraknya semakin jauh sampai lintas negara dan kemudian perlu pindah jasa ekspedisi untuk meneruskan pengiriman ke alamat tujuan. Jadi, kira-kira kirim paket dari Singapore ke Indonesia memakan waktu berapa lama?

Berapa Lama Kirim Paket dari Singapore ke Indonesia?

Pertanyaan yang paling sering disampaikan saat mengirimkan paket keluar negeri adalah lama waktu pengiriman. Termasuk jangka waktu pengiriman barang dari Singapore ke Indonesia. Lama waktu ini sendiri sifatnya relatif, karena dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti:

1. Ekspedisi yang Dipilih

Faktor pertama adalah ekspedisi mana yang dipilih untuk mengirimkan paket dari Singapore ke Indonesia. Beberapa ekspedisi terbilang gesit sehingga bekerja secara efisien dan paket pun bisa sampai tujuan dengan sangat cepat. Oleh sebab itu pemilihan jasa ekspedisi perlu teliti, pastikan reputasi dan ulasannya bagus.

2. Jenis Pengiriman

Jenis pengiriman tentunya juga mempengaruhi, sehingga setiap jasa ekspedisi menyediakan beberapa pilihan jenis pengiriman. Misalnya saja untuk dalam negeri seperti di Indonesia ada paket reguler, ekonomi, dan sebagainya. Lebih mahal biaya pengirimannya maka lebih cepat sampainya.

3. Jarak Pengiriman

Jarak pengiriman juga bisa mempengaruhi lama waktu paket sampai ke alamat tujuan. Misalnya saja dikirim dari Ibukota Singapore ke Ibukota Indonesia di Jakarta tentu lebih cepat. Dibanding ketika dikirimkan ke alamat di Kabupaten atau mungkin di wilayah yang masih terbilang masuk jauh atau pelosok.

Secara umum kirim paket dari Singapore ke Indonesia akan memakan waktu sekitar satu minggu, namun bisa juga lebih. Sebab sekali lagi dipengaruhi oleh banyak faktor yang telah disebutkan diatas. Jadi, ada baiknya menanyakan langsung kepada petugas pengiriman dan itupun akan menyampaikan estimasi sehingga belum pasti.

Kirim Paket Lewat Kilo.id

Berhubung ekspedisi mana yang dipilih ikut mempengaruhi lama waktu pengiriman paket dari Singapore ke Indonesia. Maka pilih yang memang bisa melakukan pengiriman dengan cepat, sebab beberapa jasa ekspedisi ini terbilang lelet. Salah satu rekomendasinya adalah Kilo.id. Mengapa? Sebab di Kilo.id proses pengiriman semuanya memakai pengiriman jalur udara.

Artinya pengiriman paket menjadi relatif lebih cepat dibanding ekspedisi lain yang mungkin menyediakan pengiriman hanya lewat jalur laut dan darat. Estimasi lama kirim paket dari Singapore ke Indonesia melalui Kilo.id sendiri disesuaikan dengan jenis pengiriman yang Anda gunakan. Tersedia dua pilihan, pertama adalah pengiriman Priority yang estimasinya antara 3-5 hari.

Kedua adalah pengiriman Air Cargo dengan estimasi anara 7-10 hari, yang tentu biaya kirimnya lebih murah dibanding Priority tadi. Tidak perlu ragu memakai jasa Kilo.id sebab untuk pengiriman dari Singapore ke Indonesia dijamin bebas biaya kurir tambahan dan tersedia layanan jemput paket. Selain itu biaya ongkir kirim paket dari Singapore ke Indonesia di Koli.id pun dijamin murah dan bisa dibandingkan sendiri dengan ekspedisi lain.