Begini Cara Unroot HP Android yang Mudah & Aman Terbaru 2024, Bisa Pakai APK Terbaik Ini!

Cara Unroot HP Android, slot – Panduan cara unroot HP Android berikut bisa diterapkan ketika Anda ingin mengembalikan ponsel ke kondisi semula, yaitu sebelum di root. Langkah tersebut bisa menjadi solusi terbaik ketika ponselmu terlanjur mengalami rooting.

Unroot sendiri merupakan proses mencabutan hak superuser dan kembalikan perangkat ke pengaturan default. Cara ini biasanya dilakukan oleh pemilik HP Android yang ingin menjual ponselnya sebagai barang second atau bekas.

Cara Unroot HP Android yang Mudah & Aman Lewat APK

Sebenarnya, proses unroot sangat bergantung pada versi ponsel yang dimiliki dan metode root yang diterapkan oleh pengguna. Unroot bahkan terbilang rumit dan sulit sehingga sangat tidak direkomendasikan untuk pemula.

Tetapi, di zaman serba digital seperti sekarang ada beberapa APK terbaik untuk mempermudah proses unroot pada HP Android yang bisa dicoba. Salah satunya dengan memanfaatkan ES File Explorer APK yang bisa di download di Google Play Store.

Sementara itu, untuk cara unroot HP Android lewat ES File Explorer APK, Anda bisa mengikuti panduan langkah mudahnya berikut ini.

Mendownload Aplikasi ES File Explorer

Sebagai langkah pertamanya, silakan Anda download aplikasi ES File Explorer di Google Play Store. Setelah itu, pasang aplikasinya di ponsel. Buka aplikasi yang sudah terinstall tersebut dan klik menu Drop Down yang ada di pojok kiri atas.

Mengatur Opsi Root

Gulirkan layar ke bawah menu sampai Anda menemukan pilihan dengan cara menggeser tombol. Sebagian opsi tersebut hadir dalam kondisi aktif. Lalu, sebagian lagi nonaktif, salah satunya pilihan Root Explorer yang dinonaktifkan secara default. Aktifkan pilihan tersebut dan Anda nanti akan diminta Hak Akses Root.

Menghapus File di Folder Root Ponsel

Silakan Anda kembali ke layar utama aplikasi, lalu tekan Kotak dengan informasi penyimpanan di bagian atas layar. Setelah itu, temukan Folder Root Perangkat yang biasanya berada di Sytem atau Bin. Temukan dan hapus file Su dan Busybox.

Menghapus File di Folder APK

Silakan Anda kembali menuju halaman utama APK, lalu klik Kotak Info Penyimpanan. Cari folder App dan hapus file Superuser.apk. Jika sudah, Restart ponsel Anda. Ketika ponsel kembali memboot, perangkat sudah berhasil di unroot dan kembali ke keadaan default.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara unroot HP Android yang mudah dan aman lewat APK. Semoga bermanfaat.

sumber https://cafesukoon.com/

Leave a Comment