Begini Cara Membedakan Jaket Levis Asli dan Palsu

Begini Cara Membedakan Jaket Levis Asli dan Palsu

Salah satu brand fashion yang berasal dari Amerika sekaligus menjadi brand yang cukup fenomenal adalah Levi’s. Brand fashion yang satu ini sangat mudah untuk dijumpai. Karena kemudahannya tersebut, maka tak jarang para pembeli mudah tertipu dengan berbagai pilihan produk palsu. Maka dari itu, sangat penting bagi anda mengetahui cara membedakan jaket Levis asli dan palsu.

Cara Membedakan Jaket Levis Asli dan Palsu

Tidak dapat dipungkiri bahwa menggunakan jaket jeans begitu simple, namun mampu membawa kesan yang elegan. Penggunaannya pun dapat dikatakan fleksibel karena bisa untuk beberapa suasana kegiatan, namun tetap dengan mengedepankan kenyamanan sang pengguna. Jika dilihat dari penggunaannya tersebut, sudah sangat wajar apabila banyak orang memiliki item fashion ini.

Bahkan dapat dikatakan bahwa hampir semua orang memiliki produk jaket jeans, mulai dari muda, tua, laki-laki, ataupun perempuan. Terutama bagi kaum adam, penggunaan jaket Levis lebih sering dipilih karena fashion laki-laki tidak seribet perempuan. Perlu diketahui bahwa merek Levis berasal dari produsen Amerika yang memang sudah sangat mendunia.

Maka dari itu, kualitas barang yang dikeluarkan juga tidak diragukan lagi. Jika dilihat dari segi penjualannya pun tidak pernah sepi. Hal ini terbukti dari masih eksisnya produk satu ini hingga sekarang. Melihat banyaknya konsumen yang menyukai produk ini, muncullah banyak oknum nakal yang mampu memalsukan brand produk tersebut.

Para produsen nakal ini mencuri model desain yang dihasilkan oleh Levis. Maka dari itu, sebagai pembeli yang pintar, anda harus mampu mengetahui cara membedakan jaket Levis asli dan palsu. Hal ini sangat perlu anda lakukan agar anda tidak tertipu, sebab kualitas yang diberikan dari produk yang palsu tentu tidak akan memuaskan seperti ketika membeli produk yang asli.

Mengenai cara membedakannya, hal ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa cara yang paling ampuh dalam membedakan produk jaket Levis asli dan juga palsu.

1. Memperhatikan Label pada Jaket

Cara membedakan jaket Levis ori dan KW pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan memperhatikan label yang terdapat pada bagian dalam jaket. Jaket jeans asli yang terbuat dari Jepang ataupun USA pasti akan selalu dilengkapi dengan menggunakan LOT atau nomor produksi. Sementara itu, untuk jenis jaket jeans yang palsu, jelas tidak akan tercantum nomor LOT ataupun nomor produksi pada bagian dalam jaket.

2. Kain

Perbedaan mendasar yang lainnya juga dapat dilihat dari jenis kain yang digunakan. Kain jeans yang asli tidak akan mudah luntur. Begitu pula dengan labelnya meskipun sudah melalui proses pencucian beberapa kali. Hal ini dapat buktikan di rumah dengan cara mencucinya dan juga melihat hasilnya secara langsung. Cara membedakan jaket Levis asli dan palsu yang satu ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan di rumah.

3. Label Bagian Luar

Cara membedakan jaket asli dan palsu selanjutnya dapat dilihat dari label yang berada di bagian luarnya. Selain label yang berada di bagian dalam, sangat penting bagi anda untuk memperhatikan label yang berada di bagian luar jaket. Biasanya label ini akan terdapat di bagian punggung jaket.

Cara yang dapat anda lakukan adalah dengan mencucinya beberapa kali. Rata-rata warna jaket jeans yang asli memiliki warna sama meskipun telah melewati proses pencucian selama beberapa kali. Warna dari label juga tidak akan mudah luntur. Jika palsu, maka label yang ada diluar akan mudah rusak dan hurufnya juga memudar.

4. Kancing Jaket Jeans

Meskipun terlihat sangat sepele, akan tetapi sangat penting bagi anda untuk memperhatikan desain kancing yang digunakan pada jaket jeans ini. Meskipun desain kancing yang diberikan di setiap jaket berbeda, akan tetapi hal ini dapat anda jadikan sebagai salah satu cara membedakan jaket Levis asli dan palsu. Untuk desain kancing jaket jeans yang asli akan memiliki desain yang jauh lebih kokoh. Tak hanya itu, kancing jaket jeans Levis yang asli memiliki tulisan merek yang lebih detail.