5 Situs Psikologi Terbaik di Indonesia

5 Situs Psikologi Terbaik di Indonesia

Salah satu hal yang sangat asyik dan menyenangkan untuk dipelajari adalah psikologi. Nah, psikologi sendiri merupakan salah satu ilmu yang mempelajari tentang perilaku manusia dan alasan-alasan mereka melakukannya. Selain itu, psikologi juga merupakan sebuah alat yang mumpun untuk menyembuhkan aneka hubungan antar pribadi. Namun, tidak mudah untuk mempelajari tentang ilmu ini, karena memang ilmunya cukup rumit.

Akan tetapi, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mempelajarinya, terlebih jika Anda ingin melanjutkan study di jurusan psikologi. Sebagai bekal agar tidak terlalu kosong ketika masuk jurusan psikologi, Anda bisa belajar terlebih dahulu di situs kampus psikologi terbaik di Indonesia.

Daftar Situs Psikologi Terbaik di Indonesia

Cukup sulit untuk mencari situs psikologi, karena ketika mengetikkan kata kunci di mesin pencarian Google maka kebanyakan yang muncul adalah kuis kepribadian. Namun, Anda tak perlu khawatir lagi, karena di bawah ini sudah ada rangkuman tentang 5 situs terbaik untuk belajar psikologi di Indonesia:

1.   Khan Academy

Situs psikologi pertama yang bisa manfaatkan sebagai tempat belajar adalah Khan Academy. Situs online ini memiliki cukup banyak pembahasan tentang psikologi untuk Anda. Meskipun tidak terlalu banyak, atau cukup banyak untuk Anda yang sedang belajar dibangku kuliah jurusan psikologi, namun Khan Academy memiliki postingan yang bagus tentang ilmu satu ini.

Pembelajaran di situs ini dimulai dengan perkembangan manusia dan genetika dalam perilaku, kemudian Anda juga bisa belajar psikologi klasik yang dikemas sedemikian rupa hingga sangat cocok untuk para pemula.

 

2.   ePsikologi

Di urutan kedua ada ePsikologi yang bisa digunakan sebagai tempat kursus psikologi online. Dengan belajar dari situs ini, Anda bisa mengetahui tentang poin-poin penting yang seharusnya dipelajari dalam ilmu psikologi. Selain menjadi media edukasi ilmu psikologi, situs ini juga menyediakan konsultasi, lho.

Beberapa hal yang bisa Anda dapatkan dari situs ini adalah:

  • Konsultasi psikologi
  • Pendidikan psikologi
  • Informasi pendidikan umum

Situs ePsikologi merupakan situs terlengkap yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar tentang psikologi. Penyajian setiap materinya juga mudah untuk dipahami, sehingga Anda bisa cepat menyerap semua materinya.

 

3.   PsikologiHore

Situs psikologi yang bisa Anda gunakan sebagai media belajar ilmu psikologi selanjutnya adalah PsikologiHore. Ada banyak informasi-informasi menarik yang bisa Anda dapatkan dari situs ini, yang tentunya berkaitan dengan ilmu psikologi. Situs ini memiliki aneka materi yang bisa dipelajari, antara lain:

  • Kepoin psikologi:
  • Fenomena psikologi
  • Gangguan kejiwaan
  • Kuliah psikologi
  • Teori psikologi
  • Tipe kepribadian
  • Prektekin psikologi: yang berisi tentang informasi terkait kehidupan sehari-hari (yang masih dalam lingkup psikologi)
  • Kamus psikologi

 

4.   Kampus Psikologi

Selanjutnya ada Kampus Psikologi yang tidak kalah menarik dalam menyajikan aneka materi tentang ilmu psikologi. Ada banyak hal yang bisa Anda pelajari dari situs ini yang dikemas dalam bentuk artikel. Tujuan dari situs ini adalah untuk memberikan dampak positif bagi kesehatan mental di Indonesia dan juga menyajikan pengetahuan tentang psikologi populer.

 

5.   Psikologi Praktis

Jika tidak suka membaca tulisan, maka Anda bisa mengunjungi situs Psikologi Praktis yang menyediakan pembelajaran tentang psikologi dalam bentuk video. Situs ini merupakan saluran Youtube yang bisa diakses secara gratis dan bisa ditonton kapan pun dan di mana pun.

Nah, itulah beberapa situs psikologi yang dapat Anda akses untuk mempelajari dasar-dasar psikologi sebelum masuk ke universitas. Bukan hanya untuk Anda yang ingin kuliah psikologi saja, bagi yang ingin mempelajari untuk mendidik diri sendiri dengan ilmu ini juga sangat diperbolehkan untuk mengakses situs-situs di atas, ya.