3 Alasan Payment Gateway Indonesia Makin Diminati

Alasan Payment Gateway Indonesia Makin Diminati

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi juga mempengaruhi aspek-aspek lain. Salah satu pengaruhnya adalah pada aspek keuangan. Kini mulai muncul berbagai aplikasi payment gateway yang semakin kesini semakin populer di Indonesia. Kira kira apa saja sih manfaat payment gateway Indonesia yang dirasakan konsumen dan membuatnya sangat diminati? Yuk baca di sini!

Lebih Praktis Tidak Pakai Ribet

Secara umum untuk kalangan baik itu penjual maupun pembeli memang payment gateway banyak sekali memberikan kemudahan. Pembeli maupun penjual bisa lebih cepat bertransaksi cukup dengan menggunakan smartphone dan koneksi internet yang bagus. Tidak perlu ribet-ribet bawa dompet ataupun mondar-mandir ke sana kemari untuk cari ATM. Khusus dari sisi penjual kepraktisan ini semakin terlihat dari  tidak perlu memiliki banyak akun rekening bank untuk mengakomodasi kepentingan pembeli. Hal ini berkat adanya fitur dari payment gateway yang memungkinkan untuk menerima segala jenis transferan dari bank manapun. Sementara kepraktisan untuk pembeli adalah payment gateway  menyediakan akses pembayaran yang lebih luas selain transfer antar ATM. Pembeli dapat melakukan pembayaran lewat dompet online pada aplikasi serta dapat juga memakai kartu kredit.

Baca Juga: 3 Faktor Penerapan Digitalisasi pada UMKM

Meminimalisasi Kesalahan Transaksi

Selain praktis, manfaat payment gateway lainnya yang dirasakan oleh pembeli adalah meminimalisasi adanya kesalahan dalam transaksi. Pembeli hanya perlu melakukan pembayaran berdasarkan nominal transaksi yang akan muncul secara otomatis. Sehingga hal ini dapat mengurangi terjadinya kesalahan dalam melakukan transaksi.

Keamanan Lebih Terjamin

Merupakan sebuah hal yang wajar pada transaksi online pasti penjual maupun pembeli pasti mengalami kekhawatiran akan menjadi korban penipuan. Ini cukup beralasan karena memang kedua pihak tidak  bertatap muka langsung. Melihat kasus-kasus yang sudah-sudah, salah satunya adalah oknum-oknum yang menggunakan tanda bukti transfer palsu tentu makin menambah kekhawatiran. Namun anda tidak perlu khawatir berkat manfaat payment gateway yang menjamin keamanan dalam bertransaksi. Dana tidak akan langsung masuk ke rekening penjual namun akan dibekukan dalam sistem sampai transaksi diselesaikan.